Bukan Kaleng-kaleng! Timnas Indonesia Banjir Pujian Media China: Mereka Bangkit dengan Cepat
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup AF babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. [X/@Indostransfer]
08:30
28 Juni 2024

Bukan Kaleng-kaleng! Timnas Indonesia Banjir Pujian Media China: Mereka Bangkit dengan Cepat

Timnas Indonesia tergabung di grup neraka pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berada di Grup C dengan sederet tim langganan Piala Dunia seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi, serta dua negara kuat yakni China dan Bahrain.

Meski demikian, media China, Sina.com justru memuji habis pasukan Timnas Garuda, terutama melihay performa dalam beberapa tahun terakhir.

"Indonesia bangkit dengan sangat cepat. Sehingga dunia luar mengatakan timnas sepak bola (China) akan menghadapi grup maut," tulis media itu yang dilansir Suara.com, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Pengamat Tak Setuju Timnas Indonesia Dibilang Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Alasannya

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaik dalam bersaing dengan lima negara kuat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan," kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Jumat (28/6/2024).

Mantan Presiden Inter Milan tersebut meminta kepada Thom Haye dan kawan-kawan untuk mempersiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebabnya kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," tukas Erick.

Seperti diketahui, skema Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah 18 tim dibagi ke dalam tiga grup. Setiap grup dihuni enam tim.

Baca Juga: Kisah Tragis Timnas Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 10-0, Kekalahan Terbesar Garuda Sepanjang Sejarah

Dua negara teratas masing-masing grup nantinya menyegel tiket lolos langsung Piala Dunia 2026 hingga menghasilkan enam tim Asia pertama.

Selain itu, masih ada dua slot lagi untuk round 4. Kemudian tiket via play-off interkontinental melawan tim asal konfederasi lain.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #bukan #kaleng #kaleng #timnas #indonesia #banjir #pujian #media #china #mereka #bangkit #dengan #cepat

KOMENTAR