Tanggalkan Ban Kapten Real Madrid, Nacho Resmi Lanjutkan Karier di Liga Arab Saudi
Pemain Real Madrid, Nacho. [CRISTINA QUICLER / AFP]
08:12
28 Juni 2024

Tanggalkan Ban Kapten Real Madrid, Nacho Resmi Lanjutkan Karier di Liga Arab Saudi

Nacho telah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Qadsiah setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2023/2024. Klub Liga Pro Saudi itu mengumumkan perekrutan Nacho pada Kamis (27/6/2024).

Bek veteran Spanyol tersebut, yang menjadi kapten saat Real Madrid juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu, menandatangani kontrak dua musim bersama Al Qadsiah dan baru akan bergabung setelah Euro 2024.

"Keputusan untuk meninggalkan Real Madrid adalah keputusan terberat dalam diri saya. Saya sempat bimbang beberapa bulan lalu, tetapi saya bahagia dengan apa yang sudah kami lakukan. Saya sudah memenangkan segalanya bersama Real Madrid," kata Nacho dalam pernyataan yang diunggah akun X pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano.

Nacho mengaku dia tidak ingin bermain untuk klub lain di Eropa, maka dia memutuskan untuk memulai tantangan di luar Benua Biru.

Baca Juga: Van Nistelrooy Comeback, Eks Rekan Setim Minta Arda Guler Diboyong ke Manchester United

"Bila saya tidak mengakhiri karier saya di Madrid, saya tidak ingin melawan mereka. Saya ingin merasakan hal baru dan berbeda. Hidup saya akan berubah, tetapi itu yang saya mau. Saya sangat bahagia," tutur pemain berusia 34 tahun itu.

Nacho sendiri telah bergabung dengan Real Madrid sejak berumur 10 tahun. Sejak menembus skuad utama, Nacho telah memenangkan 26 trofi termasuk enam trofi Liga Champions.

Pemilik nama asli Jose Ignacio Fernandez Iglesias itu saat ini sedang membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Tim berjuluk La Roja tersebut telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Di babak 16 besar, Spanyol akan menghadapi Georgia di Stadion RheinEnergie pada Senin (1/7).

Baca Juga: Tak Masuk Rencana Swansea City, Nathan Tjoe A On akan Dipinjamkan Lagi di Musim 2024/2025

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #tanggalkan #kapten #real #madrid #nacho #resmi #lanjutkan #karier #liga #arab #saudi

KOMENTAR