Striker Baru Timnas Indonesia Segera ke Jakarta, Langsung Gabung Tim untuk Turnamen Terdekat
Striker keturunan yang akan segera merampungkan proses naturalisasi demi membela Timnas Indonesia, Jens Raven. [Dok. IG/@jensraven9]
14:48
27 Juni 2024

Striker Baru Timnas Indonesia Segera ke Jakarta, Langsung Gabung Tim untuk Turnamen Terdekat

Kabar gembira datang bagi Timnas Indonesia! Striker keturunan Indonesia, Jens Raven, diprediksi akan segera merampungkan proses naturalisasinya dan bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

Pemain muda berusia 18 tahun ini diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19/U-20, dengan target terdekatnya adalah Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar di Juli mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa Jens Raven hanya tinggal selangkah lagi merampungkan proses naturalisasi.

Dengan rencana penyerang kelahiran 12 Oktober 2005 itu ikut serta di Piala AFF U-19 2024, Raven diperkirakan bakal segera mendapat status WNI dalam waktu dekat.

Penyerang Timnas Indonesia U-20 dan Calon Penyerang Timnas Senior, Jens Raven (instagram.com/jensraven9)Penyerang Timnas Indonesia U-20 dan Calon Penyerang Timnas Senior, Jens Raven (instagram.com/jensraven9)

"[Pengambilan sumpah WNI Jens Raven] dalam waktu dekat," kata Arya Sinulingga pada Selasa (26/6/2024).

Baca Juga: Prediksi Lawan Timnas Indonesia Jika Lolos di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Jens Raven, yang saat ini masih berusia 18 tahun, telah menunjukkan potensinya dengan tampil di Toulon Cup 2024 di Prancis bersama Timnas Indonesia U-20.

Dia juga termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk Piala AFF U-19 2024.

Meskipun diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20, Jens Raven tidak menutup kemungkinan untuk dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior.

Skuad Garuda senior diakui Shin Tae-yong memiliki masalah di lini depan, dan dia tengah mencari striker baru untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan dimulai pada awal September 2024.

Kedatangan Jens Raven diyakini akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia Wajib Jadi Starter Lawan Laos Agar Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024

Kemampuan dan pengalamannya di level internasional diharapkan dapat membantu Garuda Nusantara meraih prestasi di Piala AFF U-19 2024 dan membawa Timnas Indonesia senior melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #baru #timnas #indonesia #segera #jakarta #langsung #gabung #untuk #turnamen #terdekat

KOMENTAR