Link Undian Fase Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:42
27 Juni 2024

Link Undian Fase Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berikut ini link live streaming untuk menyaksikan langsung Drawing atau undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tepat pada hari ini, Kamis (27/6), AFC selaku konfederasi sepak bola Asia akan menggelar Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Drawing ini sendiri disebutkan akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Pada Drawing ini, total ada 18 negara Asia yang terbagi dalam enam pot sesuai ranking FIFA masing-masing tim nasionalnya.

Baca Juga: Akses Link 1 dan Link 2 Live Streaming Nonton Drawing Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Nantinya 18 negara ini akan dibagi dalam tiga grup, di mana juara dan Runner Up grup akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Kemudian tim yang berada di peringkat ke-3 dan ke-4 akan melaju ke putaran kelima guna memperebutkan tiket tersisa.

Timnas Indonesia yang baru mencetak sejarah lolos ke tahap ini, harus berada di pot ke-6 atau pot terbawah bersama dengan dua negara lainnya, yakni Korea Utara dan Kuwait.

Karena berada di pot terbawah, ada kemungkinan skuad Garuda akan tergabung dengan negara-negara kuat Asia yang berada di pot 1 hingga pot 5.

Berikut enam pot yang berisikan 18 negara pada Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Tak Perlu Takut, Timnas Indonesia Harus Siap Melawan Siapapun di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
Pot 2: Australia, Qatar, Irak
Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
Pot 5: China, Palestina, Kirgizstan
Pot 6: Korea Utara, INDONESIA, Kuwait

Meski kemungkinan besar bertemu tim-tim kuat, Timnas Indonesia juga punya potensi tergabung dalam grup yang relatif mudah pada Drawing kali ini.

Terlepas dari hasil Drawing kelak, Timnas Indonesia diyakini siap tempur menghadapi lawan manapun demi bisa mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia 2026.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air yang ingin menyaksikan langsung proses Drawing ini, dapat menontonnya lewat layar kaca melalui RCTI mulai pukul 13.30 WIB.

Selain RCTI, pecinta sepak bola Tanah Air juga bisa menyaksikannya lewat Live Streaming dengan mengakses Vision Plus lewat tautan berikut ini.

Link Streaming Drawing 1

Selain dua opsi tersebut, pecinta sepak bola Tanah Air juga dapat menonton langsung melalui kanal YouTube AFC Cup melalui tautan berikut ini.

Link Streaming Drawing 2

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #link #undian #fase #grup #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026 #zona #asia

KOMENTAR