Biaya Sidang Maarten Paes Tembus Rp32 Miliar, Arya Sinulingga: Kalau karena Biaya, Pasti Kami Setop Sejak Awal
Maarten Paes usai menjalani sumpah WNI dan memperlebar peluang bela Timnas Indonesia. (pssi.org)
17:18
25 Juni 2024

Biaya Sidang Maarten Paes Tembus Rp32 Miliar, Arya Sinulingga: Kalau karena Biaya, Pasti Kami Setop Sejak Awal

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga angkat bicara soal kabar yang menyebut adanya biaya sebesar Rp32 miliar untuk sidang Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), demi membela Timnas Indonesia. Namun, Arya membantah angka tersebut.

Kabar PSSI harus membayar Rp32 miliar pertama kali muncul lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya, @BungHarpa. Karena biaya yang sangat mahal itulah, sidang Maarten Paes memakan waktu lama.

Kiper Indonesia, Maarten Paes Kiper Indonesia, Maarten Paes "menggila" dengan membuat delapan penyelamatan untuk membantu FC Dallas menang 2-1 atas Tampa Bay Rowdies di Piala Amerika Serikat, Kamis (23/5/2024). Performa apik membawa Paes menyabet penghargaan man of the match di laga tersebut. [Dok. FC Dallas]

Namun, Arya menyebut permasalahannya bukan karena uang. Menurutnya, jika uang bakal menghambat, Maarten Paes tak akan diproses menjadi WNI.

"Santai saja kita semua tahu langkah PSSI sudah diperhitungkan. Kita tahu bagaimana biaya sudah dihitung. Kami kalau terbentur biaya sejak awal, kami sudah tahu masalahnya gak mungkin dimasukkan sebagai WNI," kata Arya Sinulingga saat acara diskusi PSSI Pers dan APPI di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Respons PSSI Soal Unggahan dari Ibunda Welber Jardim

"Kalau karena biaya, pasti kami setop sejak awal. Pakai logika kalau ada yang analisis coba pakai logika sederhana, kalau masalah biaya, kami pasti tidak teruskan jadi WNI," jelasnya.

Lebih lanjut, Arya meminta kepada seluruh pihak menunggu kabar pasti Maarten Paes. Ia juga berharap doa dari pecinta sepak bola Tanah Air.

"Tunggu saja. Serahkan pada ahlinya di tim pak Erick, bukan bilang kami berhasil tapi kita belum tahu," jelasnya.

"Tapi sudah terbukti timnya bagian ini ada yang punya kemampuan masing-masing. Baru masalah lagi ini ada lagi proses, sudahlah ada yang lagi proses, kami lagi godok semua," pungkasnya.

Baca Juga: Cerita "Ngeri-ngeri Sedap" Ragnar Oratmangoen Pertama Kali Bertemu Shin Tae-yong: Saya Takut Tapi...

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #biaya #sidang #maarten #paes #tembus #rp32 #miliar #arya #sinulingga #kalau #karena #biaya #pasti #kami #setop #sejak #awal

KOMENTAR