Prediksi Belanda vs Austria di Euro 2024: Skor, Head to Head hingga Live Streaming
Prediksi Belanda vs Austria di Grup D Euro 2024. [Dok. Suara.com]
09:12
25 Juni 2024

Prediksi Belanda vs Austria di Euro 2024: Skor, Head to Head hingga Live Streaming

Duel timnas Belanda vs Austria akan tersaji dalam matchday terakhir Grup D Euro 2024. Pertandingan akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Persaingan di Grup D begitu sengit sehingga keempat tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar tergantung hasil akhir di matchday terakhir malam ini.

Belanda menjadi tim paling berpeluang lolos ke fase knock-out. Mereka saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi empat poin, setara Prancis tetapi unggul produktivitas gol.

Sementara Austria menduduki peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin, disusul Polandia di urutan buncit tanpa raihan poin.

Baca Juga: 5 Fakta dan Data Jelang Laga Hidup Mati Kroasia vs Italia di Euro 2024: Bentrok Sengit Demi Temani Spanyol

Situasi tersebut membuat Belanda cuma butuh hasil imbang untuk mengunci tiket 16 besar. Namun, opsi itu sepertinya tak akan diambil Oranje, lantaran tak ada garansi untuk menjadi pemuncak klasemen.

Timnas Belanda bisa lolos sebagai juara grup meski cuma bermain imbang kontra Austria. Namun syaratnya, Prancis juga gagal mengalahkan Polandia.

Belanda gagal tumbangkan Prancis, barisan pertahanan sama-sama kuat. (uefa.com)Belanda gagal tumbangkan Prancis, barisan pertahanan sama-sama kuat. (uefa.com)

Di samping itu, Belanda juga tak bisa menggaransi puncak klasemen andai mengalahkan Austria. Andai Prancis menang dengan skor lebih besar dari mereka, Oranje akan turun ke peringkat kedua.

Di sisi lain, Austria hanya memiliki satu peluang untuk lolos otomatis, yaitu dengan meraih kemenangan atas Belanda.

Jika mereka bermain imbang, Austria dipastikan hanya akan menduduki posisi ketiga, bahkan jika Prancis kalah dari Polandia.

Baca Juga: Tahan Imbang Jerman, Pelatih Swiss Puji Pemain: Ini Perang Taktik!

Situasi itu membuat nasib mereka akan ditentukan hasil-hasil tim lain demi bisa mengunci tiket lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Bagi Timnas Belanda, menjadi juara Grup D adalah hal wajib. Pasalnya, andai menjadi runner-up, mereka berpeluang besar untuk berjumpa Belgia di 16 besar.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengakui Oranje tidak tampil bagus saat ditahan imbang Prancis. Meski demikian, dia cukup puas Belanda mampu mengoleksi empat poin dari dua laga di grup yang sulit.

Para pemain Austria menyapa pendukungnya di akhir pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Polandia dan Austria di Olympiastadion di Berlin pada 21 Juni 2024.Axel Heimken / AFPPara pemain Austria menyapa pendukungnya di akhir pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Polandia dan Austria di Olympiastadion di Berlin pada 21 Juni 2024.Axel Heimken / AFP

"Secara keseluruhan, ada saat-saat ketika kami tidak dalam kondisi terbaik [melawan Prancis]. Kami kehilangan bola dalam situasi berbahaya," kata Ronald Koeman dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (24/6/2024).

"Kami tidak selalu menekan mereka secara efektif di babak pertama. Hal itu membaik di babak kedua. Semua penyerang kami mengalami masa-masa sulit, dan terkadang tidak memiliki kesabaran untuk mengambil keputusan yang tepat."

"Namun pada akhirnya saya pikir ini adalah hasil yang adil, dan hasil yang dapat kami jalani."

Di sisi lain, pelatih Austria, Ralf Rangnick menegaskan timnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca meraih kemenangan 3-1 atas Polandia.

"Anda dapat melihat betapa besarnya pertarungan mental yang harus kami jalani. Kami melihat bahwa beberapa pemain kami harus berjuang melebihi ekspektasi, karena semua orang mengharapkan kami untuk menang," kata Rangnick.

"Ini bukanlah langkah terakhir – kami sekarang ingin melakukannya saat melawan Belanda pada Selasa setelah mencoba mengisi ulang tenaga kami sepenuhnya. Kami membutuhkan setidaknya satu poin lagi."

Link Live Streaming Belanda vs Austria

Klik di sini

Rekor Pertemuan Belanda vs Austria

5 Pertemuan Terakhir

18/06/21 Belanda 2-0 Austria (Euro)
05/06/16 Austria 0-2 Belanda (Persahabatan)
10/02/11 Belanda 3-1 Austria (Persahabatan)
27/03/08 Austria 3-4 Belanda (Persahabatan)
07/09/03 Belanda 3-1 Austria (Kualifikasi Euro).

5 Laga Terakhir Belanda

27/03/24 Jerman 2-1 Belanda (Persahabatan)
07/06/24 Belanda 4-0 Kanada (Persahabatan)
11/06/24 Belanda 4-0 Islandia (Persahabatan)
16/06/24 Polandia 1-2 Belanda (Euro)
22/06/24 Belanda 0-0 Prancis (Euro).

5 Laga Terakhir Austria

27/03/24 Austria 6-1 Turki (Persahabatan)
05/06/24 Austria 2-1 Serbia (Persahabatan)
08/06/24 Swiss 1-1 Austria (Persahabatan)
18/06/24 Austria 0-1 Prancis (Euro)
21/06/24 Polandia 1-3 Austria (Euro).

Perkiraan Susunan Pemain Belanda vs Austria

Belanda (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders; Jeremie Frimpong, Xavi Simons, Cody Gakpo; Memphis Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Phillipp Mwene, Phillipp Lienhart, Gernot Trauner, Stefan Posch; Konrad Laimer, Nicolas Seiwald; Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner, Patrick Wimmer; Michael Gregoritsch.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Prediksi Skor: Belanda 2-1 Austria

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #belanda #austria #euro #2024 #skor #head #head #hingga #live #streaming

KOMENTAR