Ibunda Welber Jardim Unggah Status Mencurigakan, Indra Sjafri: Tidak Ada Masalah
Pemain Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim (kiri). (dok. PSSI)
21:36
22 Juni 2024

Ibunda Welber Jardim Unggah Status Mencurigakan, Indra Sjafri: Tidak Ada Masalah

Ibunda dari pemain Timnas Indonesia U-20 Welber Jardim, Lielyana Halim mengunggah sebuah status yang membuat warganet menduga-duga adanya masalah dengan PSSI. Namun, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 memastikan tak ada masalah apapun.

Sebelumnya, ibunda Welber mengunggah Instagram Stories seperti meminta kejelasan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Tak dijelaskan apa masalahnya, tapi ia ingin bicara dengan pengurus PSSI.

"Yang terhormat Ketua PSSI, Bapak Erick Thohir atau perwakilan dari beliau juga bisa menghubungi saya," tulis Lielyana Halim.

"Saya mau berbicara masalah anak saya, Welber Jardim. Terima kasih. Maaf sebelumnya melalui media sosial karena agak sulit bicara dengan PSSI."

Baca Juga: Calon Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Statistik Ciamik Kevin Diks Bareng Tim Elite Denmark

Apa yang dilakukan ibu Welber itu membuat warganet menduga-duga. Bahkan, netizen sampai ada yang mengaitkan hal ini dengan status kewarganegaraan Welber.

Adapun pemain sayap yang baru berusia 17 tahun itu disebut-sebut diminta membela Timnas Brasil U-17. Namun, tidak ada kebenaran terkait opini ini.

"Terima kasih semua yang sudah membantu saya. Akhirnya saya sudah clear. Tolong jangan membuat opini-opini dan berita yang tidak benar. Mari kita doakan semoga Timnas Indonesia makin sukses dan jaya," sambung Lielyana Halim dalam status terbarunya.

Saat dikonfirmasi, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membantah adalah masalah dengan Welber. Ia mengaku sang pemain saat ini bahkan sedang menjalani training camp (TC) bersama di Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui usai pimpin latihan. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Tidak ada apa-apa. Welber Jardim sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta," ujar Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Sabtu (22/6/2026).

Baca Juga: Kevin Diks dan Ole Romeny Disebut Segera Dinaturalisasi, Exco PSSI Kasih Jawaban

Adapun Indra sedang mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-19 2024 pada 17-29 Juli mendatang. Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-20 akan bertarung di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2025.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ibunda #welber #jardim #unggah #status #mencurigakan #indra #sjafri #tidak #masalah

KOMENTAR