Semakin Nyata, 4 Pemain Liga Jerman Dukung Daniel Klein Bela Timnas Indonesia
Kiper keturunan, Daniel Klein berpostur 191 cm yang nyatakan siap bela timnas Indonesia. (Instagram/@daniel.kleiin)
18:12
22 Juni 2024

Semakin Nyata, 4 Pemain Liga Jerman Dukung Daniel Klein Bela Timnas Indonesia

Pemain-pemain Liga Jerman secara serentak memberi dukungan agar kiper keturunan, Daniel Klein, dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Dukungan itu tampak di unggahan Daniel Klein di media sosial Instagram. Terlihat para pemain Liga Jerman memberi komentar dengan menggunakan bahasa dan simbol bendera Indonesia.

“Saya juga akan datang ke Indonesia (bendera Indonesia),” komentar rekan setim Daniel Klein di SV Sandhausen, @diffi_ehlich.

“Masa depan Indonesia (bendera Indonesia),” komentar pemain Karlsruher SC, @davidherold_.

Baca Juga: Punya Lemparan seperti Pratama Arhan, Fabio Azka Langsung Diserbu Netizen

“Bermain dengan sangat baik bro! (bendera Indonesia),” komentar rekan setim Daniel Klein, @timm13_.

“Kakak permainan yang kuat (bendera Indonesia),” komentar rekan setimnya yang lain, @richi1102.

Komentar-komentar dukungan dari rekan setim maupun pemain Liga Jerman lainnya di unggahan Daniel Klein pun kemudian menarik atensi netizen.

Sebagian merasa para pemain Liga Jerman itu mendukung Daniel Klein menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Sedangkan sebagian netizen lainnya merasa komentar para pemain Liga Jerman ini sebagai sindiran karena banyaknya netizen Tanah Air yang mengajaknya membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lagu Tanah Airku Bikin Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Menangis seusai Gasak Singapura

Terlepas dari komentar-komentar dan dukungan dari rekan setimnya serta pemain Liga Jerman itu, memang banyak netizen yang ingin PSSI menaturalisasi Daniel Klein.

Keinginan tersebut lahir menyusul kasus Maarten Paes yang hingga saat ini belum menemui titik terang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Belum lagi dengan kabar bahwa Emil Audero Mulyadi secara terang-terangan menolak dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Dengan kondisi tersebut, banyak netizen merasa Daniel Klein bisa menjadi opsi untuk mengawal gawang Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Terlebih, Daniel Klein sempat mengaku dirinya telah dihubungi oleh Fardy Bachdim dan terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Daniel Klein merupakan pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Jerman. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Bali.

Kiper berusia 23 tahun itu pun lahir dan besar di Jerman. Dalam kariernya, ia pernah menimba ilmu di akademi Hoffenheim dan membela klub kasta teratas, yakni FC Augsburg.

Saat ini, Daniel Klein sendiri tengah dipinjamkan ke SV Sandhausen yang berkiprah di kasta ketiga Liga Jerman atau 3. Fussball-Liga.

Peminjamannya akan berakhir per 30 Juni 2024 ini dan kiper berpostur 191 cm itu akan kembali ke FC Augsburg sembari menunggu kejelasan nasibnya yang akan habis kontrak pada 2025.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #semakin #nyata #pemain #liga #jerman #dukung #daniel #klein #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR