Erick Thohir Menghindar saat Ditanya Soal Ole Romeny dan Kevin Diks, Kenapa?
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) melihat jalannya pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
00:00
22 Juni 2024

Erick Thohir Menghindar saat Ditanya Soal Ole Romeny dan Kevin Diks, Kenapa?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menghindar alias tak mau banyak menyampaikan komentar saat ditanya perihal wacana menaturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks.

Ole Romeny dan Kevin Diks ramai diperbincangkan bakal menjadi pemain keturunan teranyar yang dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia.

Kedua pemain dalam kesempatan berbeda pun menaruh ketertarikan untuk membela skuad Garuda, membuat peluang PSSI merekrut dua pemain itu kian besar.

Meski begitu, Erick Thohir nyatanya enggan membahas lebih banyak perihal Ole Romeny dan Kevin Diks. Dia irit bicara saat ditanya perihal wacana menaturalisasi dua pemain keturunan tersebut.

Baca Juga: PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Belum Teken Perpanjangan Kontrak

Sosok yang juga Menteri BUMN itu mengatakan bahwa dia baru bisa membahas kedua pemain jika sudah ada hitam di atas putih.

Ole Romeny (X/bahaspemainbola)Ole Romeny (X/bahaspemainbola)

"Saya tidak bisa bicara mengenai Kevin Diks dan Ole Romeny tanpa ada hitam di atas putih yang sudah saya terima," kata Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Kevin Diks merupakan pemain keturunan yang kini membela klub papan atas Denmark, FC Copenhagen. Pemain berusia 27 tahun itu berposisi sebagai bek.

Diks memiliki darah Indonesia dari ibunya yang merupakan wanita berdarah Maluku, Indonesia.

Sementara Ole Romeny saat ini memperkuat FC Utrecht. Pemain 24 tahun itu berposisi sebagai penyerang tengah tetapi juga bisa tampil sebagai winger kanan dan kiri.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Singapura: Ujian Awal Asisten Shin Tae-yong

Dia memiliki darah Indonesia dari ibunya. Nenek Ole disebut merupakan perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #menghindar #saat #ditanya #soal #romeny #kevin #diks #kenapa

KOMENTAR