Harga Pasar Daniel Klein, Kiper Keturunan 191 Cm yang Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia
Kiper keturunan, Daniel Klein berpostur 191 cm yang nyatakan siap bela timnas Indonesia. (Instagram/@daniel.kleiin)
17:12
21 Juni 2024

Harga Pasar Daniel Klein, Kiper Keturunan 191 Cm yang Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Harga pasar penjaga gawang keturunan Indonesia, Daniel Klein, menjadi salah satu ukuran yang dinilai publik setelah sang pemain mengutarakan keinginannya memperkuat Timnas Indonesia.

Belakangan ini, Daniel Klein menjadi salah satu pemain yang namanya mencuri perhatian publik di tengah macetnya proses administrasi yang menghambat Maarten Paes memperkuat Timnas Indonesia.

Penjaga gawang berusia 191 cm tersebut bahkan sudah menyatakan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini diketahui dari Instagram @ahmad.reza_85 via @nusantara.ballers. 

Pada mulanya, Daniel Klein telah dihubungi oleh Fardy Bachdim beberapa waktu lalu untuk menanyakan kemungkinannya membela Timnas Indonesia. Fardy belakangan ini membantu PSSI menghubungi pemain-pemain keturunan.

Baca Juga: Media Korea Selatan Ungkap Potensi 'Bajak' Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Melalui kontak tersebut, Daniel Klein pun kemudian menjawab bahwa dirinya bisa saja bergabung tim Merah Putih dalam waktu dekat dan mengaku dirinya bakal mendapat restu dari sang ibu. 

Lalu, bagaimana kualitas Daniel Klein? Berapa nilai pasar penjaga gawang berpostur 191 cm ini sebelum menjadi kiper andalan Timnas Indonesia? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Harga Pasar Daniel Klein

Merujuk data yang dihimpun Transfermarkt.com, Daniel Klein dibanderol dengan nilai pasar yang mencapai 150 ribu euro. Jika dikonversi ke rupiah, angka ini memang hanya mencapai Rp2,6 miliar.

Sebetulnya, itu bukan nilai pasar termahal yang pernah dimiliki pemain berusia 23 tahun tersebut. Sebab, pada medio November 2022 hingga Juni 2023, nilainya pernah mencapai 300 ribu euro.

Baca Juga: Media Vietnam Prediksi 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Akan Bersinar

Apabila dikonversi menjadi rupiah, 300 ribu euro setara dengan Rp5,2 miliar. Sebetulnya, nilai ini termasuk kecil mengingat Daniel Klein merupakan pemain yang berasal dari klub kasta tertinggi Liga Jerman, FC Augsburg.

Tidak hanya itu, dia juga punya rekam jejak yang cukup mentereng karena pernah memperkuat Timnas Jerman di berbagai kelompok junior, mulai dari level U-15, U-16, U-17, U-18, hingga U-19.

Akan tetapi, saat ini dia harus menjalani masa pinjaman bersama klub kasta ketiga Liga Jerman, SV Sandhausen. Daniel Klein tercatat mengukir delapan caps di berbagai ajang. Dia tercatat kebobolan sembilan kali dan mengukir empat cleansheet.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #harga #pasar #daniel #klein #kiper #keturunan #yang #nyatakan #siap #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR