Resmi! Liga 1 2024/2025 Kick-off 9 Agustus, Dibuka Persib vs PSBS Biak
Logo Liga 1. [Istimewa]
19:30
20 Juni 2024

Resmi! Liga 1 2024/2025 Kick-off 9 Agustus, Dibuka Persib vs PSBS Biak

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan Liga 1 2024/1025 kick-off pada 9 Agustus mendatang. Di laga pembuka, Persib Bandung selaku juara bertahan akan melawan PSBS Biak yang merupakan kampiun Liga 2 musim lalu.

Hal ini diumumkan setelah PSSI dan PT LIB menggelar rapat bersama di Jakarta, Kamis (20/6/2024). Hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga, Sekjen Yunus Nusi, dan Ketua Badan Tim Nasional Sumardji.

Sedangkan dari PT LIB hadir Direktur Utama Ferry Paulus dan Direktur Operasional LIB Asep Saputra. Setelah diskusi diputuskan kick-off pada 9 Agustus.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menjawab pertanyaan para pewarta setelah mengikuti rapat para pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menjawab pertanyaan para pewarta setelah mengikuti rapat para pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Kick-off Liga pada 9 Agustus di Bandung. Pertandingan antara Persib lawan PSBS Biak," kata Ferry Paulus saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: Nasibnya Tidak Jelas, PSSI Optimistis Maarten Paes Bisa Memperkuat Timnas Indonesia

Lebih lanjut, LIB memastikan jadwal sudah tersusun dengan baik sampai tiga musim ke depan. Selain itu juga tidak ada bentrok antara kompetisi dan agenda tim nasional.

"PSSI instruksi ke LIB untuk bikin sinkron jadwal sampai 2026/2027. Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas," terang Ferry Paulus.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat topi untuk LIB yang mulai bisa sinkronisasi jadwal dengan baik.

"Setelah diskusi panjang meeting berkali-kali LIB dan PSSI untuk memastikan kalender 3 tahun ke depan sudah tidak ada perubahan lagi, ada slot liga yang dihormati dan slot timnas," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Mesin Gol Asal Jepang Rp 5,2 Miliar Klub Raffi Ahmad Merapat ke Bali United

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #resmi #liga #20242025 #kick #agustus #dibuka #persib #psbs #biak

KOMENTAR