Respons Menpora Soal Kabar PSSI Mau Naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/6/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
17:18
19 Juni 2024

Respons Menpora Soal Kabar PSSI Mau Naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo merespons kabar PSSI akan menaturalisasi dua pemain keturunan Kevin Diks dan Ole Romeny. Ia menyebut sampai dengan saat ini kabar tersebut belum sampai kepadanya.

Kabar PSSI bakal naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny pertama kali muncul di sosial media. Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan alias Ropan yang mengabarkan hal tersebut setelah bertanya langsung kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Namun, PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga menyebut belum ada proses apa pun dari pihaknya soal Kevin Diks dan Ole Romeny.

Kevin Diks, pemain FC Kopenhagen yang jadi incaran PSSI (www.fck.dk)Kevin Diks, pemain FC Kopenhagen yang jadi incaran PSSI (www.fck.dk)

Begitu pun dengan Dito menyebut pihaknya belum menerima informasi dari PSSI soal naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny.

Baca Juga: Banyak Pemain Lokal, Daftar Pemain Keturunan Masuk Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

"Kayanya masih berproses di pssi ya, nanti kita cek bagaimana," kata Dito saat ditemui di SCTV Tower, Rabu (19/6/2024).

Biasanya jika bicara naturalisasi pemain, PSSI akan berkoordinasi dengan Kemenpora. Nantinya, kemenpora akan membantu memberikan rekomendasi pilihan PSSI tersebut.

"Kayanya masih dicek di PSSI," sambung politisi partai Golkar tersebut.

Jika benar, Kevin Diks dan Ole Romeny akan menjadi kekuatan baru sepak bola Indonesia. Apalagi, Timnas Indonesia akan berlaga di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat di fase tersebut seperti Jepang, Korea Selatan, dan Iran. Lawan skuad Garuda baru diketahui setelah drawing pada 27 Juni 2024.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Datangkan Eks Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #respons #menpora #soal #kabar #pssi #naturalisasi #kevin #diks #romeny

KOMENTAR