Hasil Euro 2024: Arda Guler Cetak Gol Spektakuler, Turkiye Bungkam Georgia 3-1 di Signal Iduna Park
Gelandang serang Timnas Turkiye, Arda Guler (tengah) merayakan golnya ke gawang Georgia pada laga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, yang rampung Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. [KENZO TRIBOUILLARD / AFP]
06:18
19 Juni 2024

Hasil Euro 2024: Arda Guler Cetak Gol Spektakuler, Turkiye Bungkam Georgia 3-1 di Signal Iduna Park

Matchday 1 Grup F Euro 2024 dibuka dengan kemenangan Timnas Turkiye atas Timnas Georgia dengan skor 3-1. Pertandingan yang rampung Rabu (19/6/2024) dini hari WIB tersebut di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman berjalan sangat sengit dan menghibur.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Timnas Turkiye pada laga pembuka mereka di Euro, sepanjang enam kali keikutsertaan di pentas Piala Eropa.

Sementara bagi Timnas Georgia yang merupakan debutan di pentas Euro, pertandingan perdana mereka di pesta sepak bola terakbar antar negara Benua Biru harus berakhir dengan kekalahan, meski Khvicha Kvaratskhelia sudah menyuguhkan permainan yang sangat baik.

Gol perdana Turkiye di laga ini dicetak bek sayap Mert Muldur pada menit ke-25. Namun, Georgia bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Georges Mikautadze pada menit ke-32 yang memaksa babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Rumania Raih Kemenangan Bersejarah di Euro 2024, Pelatih: Percayalah, Ini Tim yang Sangat Hebat!

Pasca restart, wonderkid Real Madrid, Arda Guler mencetak gol spektakuler yang membawa Turkiye kembali unggul di pertengahan babak kedua.

Sepakan kaki kiri gelandang serang 19 tahun itu dari luar kotak penalti pada menit ke-65 sukses merobek jala gawang Georgia. Meski minim bermain di level klub pada musim lalu, Guler membuktikan jika talentanya memang tak bisa dianggap remeh.

Dan di akhir-akhir pertandingan, pada menit ke-90+7 injury time, Turkiye mampu mencuri gol untuk menambah keunggulan mereka.

Di saat Georgia sudah all out menyerang, termasuk kiper yang maju ke kotak penalti lawan dalam sebuah sepak pojok, Turkiye berhasil mencuri bola.

Bintang Galatasaray yang turun sebagai pemain pengganti untuk Turkiye di laga ini, Muhammed Kerem Akturkoglu lantas terus menggiring bola sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah kosong. Turkiye menang 3-1 atas Georgia.

Baca Juga: Trivia Portugal vs Republik Ceko, 5 Fakta Menarik Laga Grup F Euro 2024

Dengan hasil ini, Turkiye mantap memuncaki klasemen sementara Grup F dengan 3 poin, sementara Georgia ada di bawah dengan nirpoin.

Dua tim lainnya di grup ini, Portugal dan Republik Ceko baru akan bertanding pada matchday 1, Rabu (19/6/2024) dini hari ini pukul 02:00 WIB.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #euro #2024 #arda #guler #cetak #spektakuler #turkiye #bungkam #georgia #signal #iduna #park

KOMENTAR