Sudah Ketemu Lawan-lawan Berat, Ini Musuh Terkuat Timnas Indonesia Versi Pratama Arhan
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [KARIM JAAFAR / AFP]
20:30
18 Juni 2024

Sudah Ketemu Lawan-lawan Berat, Ini Musuh Terkuat Timnas Indonesia Versi Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengungkap siapa lawan terberat yang sudah dihadapi skuad Garuda menurut versinya. Tim Merah Putih memang sudah bertemu lawan-lawan kuat di level senior dalam beberapa waktu terakhir.

Pratama Arhan menjatuhkan pilihan pada Timnas Irak sebagai lawan terkuat Timnas Indonesia. Memang dalam beberapa pertemuan terakhir, Irak selalu jadi 'nemesis' Timnas Indonesia.

Skuad Garuda senior selalu kalah melawan Irak, mulai dari Piala Asia 2023 yang dihelat awal tahun 2024 ini di Qatar, sampai dua pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, baik kandang maupun tandang.

Pada pertemuan pertama di Grup pada November tahun lalu, Timnas Indonesia kalah telak 1-5 saat tandang ke Basra. Sementara saat menjamu tim berjuluk Singa Mesopotamia itu di Jakarta pada 6 Juni lalu, Timnas Indonesia kembali kalah, kali ini dengan skor 0-2.

Baca Juga: Sebut Timnas Indonesia Kini Sangat Kuat, Pelatih Malaysia Akui Garuda Favorit Juara Piala AFF 2024

Arhan menyebut bahwa Irak selalu menyulitkan bagi Timnas Indonesia. Secara kualitas, memang tim Merah Putih diakuinya masih ada di bawah tim Asia Tengah itu.

"Irak (lawan paling berat)," ucap Pratama Arhan di kanal YouTube Justinus Lhaksana, saat ditanya soal lawan terberat Timnas Indonesia, Selasa (18/6/2024).

Pemain Timnas Irak foto bersama sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Timnas Irak tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Suara.com/Alfian Winanto]

"Fisik, pengalaman, memang harus diakui Irak lebih unggul," sambung bek sayap berusia 22 tahun milik klub Korea Selatan, Suwon FC itu.

Lebih jauh, Arhan akan kembali berjuang bersama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Belum diketahui siapa saja lawan yang akan dihadapi tim Merah Putih, namun yang pasti adalah tim-tim kuat dari Asia.

"Di ruang ganti kami rayakan bisa lolos ke round 3 kualifikasi ini, ya pengalaman yang luar biasa bagi para pemain," pungkas Arhan.

Baca Juga: Kevin Diks dan Ole Romeny Disebut Segera Dinaturalisasi, Exco PSSI Kasih Jawaban

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sudah #ketemu #lawan #lawan #berat #musuh #terkuat #timnas #indonesia #versi #pratama #arhan

KOMENTAR