Timnas Indonesia U-16 Bermain Imbang Lawan SKO Ragunan, Ini Komentar Nova Arianto
Timnas Indonesia U-16 saat beruji coba melawan SKO Ragunan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (12/6/2024) malam. Uji coba itu merupakan rangkaian persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2024. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
07:30
13 Juni 2024

Timnas Indonesia U-16 Bermain Imbang Lawan SKO Ragunan, Ini Komentar Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16 terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah mulai 24 Juni-4 Juli mendatang.

Skuad asuhan Nova Arianto itu terbaru bermain imbang 1-1 melawan Cibubur Youth atau SKO Ragunan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (12/6/2024).

"Masih banyak kesalahan individu seperti kapan harus delay kapan harus intersep. Itu menjadi masalah selama ini dan harus kita perbaiki," kata Nova Arianto usai pertandingan. 

Dalam waktu dua pekan jelang kick off, Nova masih fokus pematangan skema permainan yang dijajal dalam uji coba.

Baca Juga: Drawing Piala AFF U-16 2024, Vietnam Merasa Beruntung Lolos dari Grup Maut

Asisten pelatih Shin Tae-yong itu memaparkan, sejauh ini kerangka tim sudah ada beberapa yang sudah sesuai yang diinginkan.

"Sekarang sudah sampai 75 persen, nanti meningkat terus 85 persen jelang AFF. Harapan kami saat kick off sudah 100 persen," paparnya. 

"Kita masih mencari pemain terbaik yang nanti akan dibawa ke Piala AFF. Lihat apapun nanti di hasil uji coba," tambah dia.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Bhayangkara U-16. Itu merupakan uji coba terakhir sebelum memutuskan siapa pemain yang akan dibawa ke Piala AFF.

Berdasarkan hasil undian Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung pada Kamis (30/5/2024), Garuda Muda tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing melawan Laos, Filipina, dan Singapura.

Baca Juga: Pembagian Grup Piala AFF U-16: Siapa Lawan Terberat Timnas Indonesia di Grup A?

Adapun Grup B diisi oleh Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sementara Thailand, Malaysia, Timor Leste, serta Australia bergabung di Grup C.

Sementara itu, ada dua venue yang bakal digunakan untuk Piala AFF U-16 2024, yakni Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Kota Solo.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #timnas #indonesia #bermain #imbang #lawan #ragunan #komentar #nova #arianto

KOMENTAR