Kondisi Terkini Adrian Ugelvik, Pelatih Filipina Cemas Menanti Kabar Dokter
Ambulan membawa pemain Timnas Filipina Adrian Ugelvik yang mengalami cedera parah saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
00:18
12 Juni 2024

Kondisi Terkini Adrian Ugelvik, Pelatih Filipina Cemas Menanti Kabar Dokter

Pelatih Filipina Tom Saintfiet menanti kabar resmi dari dokter terkait kondisi anak asuhannya Adrian Ugelvik usai terkapar saat melawan Timnas Indonesia di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Tom berharap pemainnya tersebut tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Adrian Ugelvik terkapar usai benturan di udara dengan kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. Sempat mendapat perawatan, sang pemain sampai harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Terlihat dari tayangan ulang setelah benturan, Ugelvik jatuh dengan posisi kepala lebih dulu menyentuh tanah. Ia pun harus mendapat perawatan hingga dibawa ke ambulans.

Pelatih Filipina Tom Saintfiet menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers usai laga melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Filipina Tom Saintfiet menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers usai laga melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya sudah bicara dengan dokter, ada benturan di kepala dan sekarang dokter tim kami sudah ke rumah sakit, memang belum ada sebab pasti soal kondisi pemain," kata Tom dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Kata-kata Pertama Calvin Verdonk usai Jalani Debut Bareng Timnas Indonesia, Wajahnya Semringah

Tom menduga Ugelvik mengelami gegar otak ringan. Namun, juru taktik 51 tahun itu enggan berspekulasi menunggu kabar pasti.

"Tetapi dugaan saya memang ada gegar otak ringan, cuma kami sekarang masih menunggu kabar dari rumah sakit soal pastinya kondisi pemain kami itu," ia menambahkan.

Adapun dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dua gol tanpa balas. Skor dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Tidak hanya itu, tim Merah Putih akan langsung tampil di putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

"Saya ingin ucapkan selamat untuk Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang dan lolos Piala Asia 2027 dan ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia," pungkasnya.

Baca Juga: Statistik Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Menggila dan Unggul Segalanya!

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #kondisi #terkini #adrian #ugelvik #pelatih #filipina #cemas #menanti #kabar #dokter

KOMENTAR