Pelatih Filipina Minta Dukungan Fans Vietnam Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. (pff.org)
15:06
7 Juni 2024

Pelatih Filipina Minta Dukungan Fans Vietnam Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet meminta dukungan fans Vietnam saat mereka menghadapi Timnas Indonesia pada Selasa, 11 Juni mendatang.

Duel Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bagi The Azkals, laga ini sudah tak lagi penting. Mereka telah dipastikan gagal ke putaran ketiga usai takluk 2-3 dari Vietnam pada Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Momen Justin Hubner Tendang Dada Ali Jasim di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Ujungnya Bikin Senyum

Kekalahan di Hanoi membuat Filipina dipastikan finis di dasar klasemen Grup F. Dari lima matchday yang telah dijalani, Filipina baru mengoleksi satu poin.

Timnas Filipina (pff.org.ph)Timnas Filipina (pff.org.ph)

Di sisi lain, matchday terakhir Grup F begitu penting bagi Timnas Indonesia. Kemenangan atas Filipina akan membawa mereka lolos ke putaran ketiga.

Meski sudah tersingkir, Tom Saintfiet menegaskan Filipina akan bertekad untuk meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Dia mengakui ingin membantu Vietnam lolos ke babak berikutnya.

Oleh sebab itu, Saintfiet berharap Filipina bisa mendapat dukungan dari fans Vietnam saat menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK nanti.

“Saya berharap juga mendapat dukungan dari suporter Vietnam di matchday terakhir [grup F]," kata Saintfiet dikutip dari Soha, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Lawan Filipina Jadi Partai Hidup Mati, Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Selepas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Filipina sudah ditunggu Piala AFF atau yang kini bernama ASEAN Cup 2024 pada akhir tahun nanti.

Saintfiet menyebut dirinya akan fokus lebih dulu untuk laga kontra Timnas Indonesia sebelum memikirkan persiapan menuju ASEAN Cup 2024.

"Laga Piala AFF masih lama, saya belum memikirkannya. Yang akan saya lakukan saat ini adalah fokus pada laga melawan Indonesia," kata Tom Saintfiet.

"Vietnam kandidat kuat di Asia Tenggara, namun Filipina akan melakoni laga persahabatan untuk mempersiapkan turnamen."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #filipina #minta #dukungan #fans #vietnam #jelang #hadapi #timnas #indonesia

KOMENTAR