Klub Denmark Kasih Kode, Pemain Keturunan Rp60,84 Miliar Merapat ke Timnas Indonesia
Bek FC Copenhagen, Kevin Diks tampil di Liga Champions 2023/2024. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]
13:06
5 Juni 2024

Klub Denmark Kasih Kode, Pemain Keturunan Rp60,84 Miliar Merapat ke Timnas Indonesia

Klub Denmark, FC Copenhagen, menebar kode yang membuat masyarakat Indonesia bisa tersenyum semringah. Mereka mengisyaratkan Kevin Diks segera merapat ke Timnas Indonesia.

Memang, kode yang diberikan tim yang musim lalu berhasil mengalahkan Manchester United di Liga Chamapions itu masih terlalu samar.

Namun, melihat rekam jejak Kevin Diks yang punya keturunan Indonesia serta sempat menanyakan soal proses menjadi WNI kepada Marc Klok bisa jadi pertimbangan.

Copenhagen memberikan kode dengan menyematkan bendera Belanda, ikon "loading" dan bendera Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Sindir Elkan Baggott: Pemain Harus Bangga Dipanggil ke Timnas Indonesia, Kalau Tidak Cari yang Lain

Hal itu disematkan dalam unggahan video yang memperlihatkan Kevin Diks mendapat penghargaan sebagai fans' player of the season 2023-2024.

Kevin Diks sendiri membalas dalam kolom komentar dengan menyematkan beberapa ikon termasuk tanda cinta berwarna putih dan biru.

Kevin Diks merupakan pesepak bola berposisi bek berpaspor Belanda. Pemain berusia 27 tahun itu sejauh ini belum pernah dipanggil Timnas Belanda di level senior.

Tercatat, Kevin Diks cuma bermain di kelompok umur dari U-19, U-20 dan U-21 dan belakangan juga gagal masuk skuad Belanda untuk Euro 2024.

Diks diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy. Ibu Diks merupakan perempuan asal Maluku, Indonesia.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diprediksi Tampil Gancor Hadapi Irak Besok, Nomor 2 Kuncen Jaga Keseimbangan Tim

Meski masih berpeluang memperkuat Timnas Indonesia, sejauh ini belum ada kabar resmi terkait Diks bakal segera mengurus proses naturalisasi.

Menyitat Transfermarkt, kehadiran Diks bakal sangat memperkuat Timnas Indonesia khususnya di lini belakang. Dia bisa bermain di semua posisi bek dari bek tengah, bek kanan dan kiri.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #klub #denmark #kasih #kode #pemain #keturunan #rp6084 #miliar #merapat #timnas #indonesia

KOMENTAR