Erick Thohir Lobi Luhut, Minta Atletik Pindah dari Stadion Madya Demi Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) melihat jalannya pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:00
5 Juni 2024

Erick Thohir Lobi Luhut, Minta Atletik Pindah dari Stadion Madya Demi Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan mencoba melakukan lobi ke Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan terkait penggunaan Stadion Madya, Senayan.

Erick mengaku ingin meminta supaya Stadion Madya fokus digunakan tim nasional sepak bola kelompok umur dan wanita. Atletik di minta untuk pindah ke tempat lain.

Seperti diketahui, Stadion Madya awalnya dibangun untuk kepentingan atletik. Namun, beberapa kali PSSI menggunakannya buat latihan Timnas Indonesia bahkan pertandingan.

Erick akan mencoba bekerja sama dengan Luhut supaya venue atletik dibangun di lokasi lain. Nah untuk Stadion Madya akan dugunakan untuk tim nasional Indonesia.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diprediksi Tampil Gancor Hadapi Irak Besok, Nomor 2 Kuncen Jaga Keseimbangan Tim

"Stadion Madya itu kan memang diprioritaskan untuk atletik," kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

"Ini juga kita sedang melobi, saya coba akan bicara dengan Pak Luhut, ketua atletik, mungkin tidak kita bisa kerja sama, entah membuat lokasi baru atau di mana yang memang proper untuk atletik," jelasnya.

Erick Thohir memiliki gambaran Stadion Madya nantinya bisa digunakan untuk tim nasional kelompok umur dan wanita. Jadi, setiap ada pertandingan tak harus dimainkan di stadion utama.

"Yang madya itu kita bisa pakai untuk pertandingan-pertandingan tim nasional putri dan junior. Kan tidak harus di GBK terus, Pak Dirut (GBK) juga kasihan," jelasnya.

"Jadi tim seniornya di sini (GBK), tapi junior dan putrinya bisa di Madya. Nah ini nanti akan saya bicarakan dengan Pak Luhut, dan saya yakin Pak Luhut dukung karena memang Pak Luhut juga suka sepak bola," pungkasnya.

Baca Juga: Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Begini Kondisi Lapangan Stadion Utama GBK Pas Dilihat Erick Thohir

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #lobi #luhut #minta #atletik #pindah #dari #stadion #madya #demi #timnas #indonesia

KOMENTAR