Sacha Deighton Buka Suara usai Dicoret dari Timnas Indonesia U-20, Jelaskan Mengapa Dicoret
Sacha Deighton saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/@sacha_deighton)
14:18
4 Juni 2024

Sacha Deighton Buka Suara usai Dicoret dari Timnas Indonesia U-20, Jelaskan Mengapa Dicoret

Pemain keturunan, Sacha Deighton, memberi kabar tak mengenakkan usai dirinya dicoret dari Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Toulon.

Pemain jebolan De Treffers U-21 itu mengumumkan pencoretannya tepat sebelum Indra Sjafri merilis daftar 26 pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang tersebut.

Sacha, sapaannya, mengabarkan pencoretannya via media sosial Instagram. Ia mengunggah alasan yang membuatnya dicoret dan tak bisa tampil di Turnamen Toulon.

“Halo Indonesia, sayangnya saya tak bisa didaftarkan untuk Turnamen Toulon karena saya terlambat bergabung. Oleh karenanya, kami (Indonesia U-20) tidak dapat memenuhi tenggat waktu dan saya tak bisa membuat debut untuk Indonesia,” bunyi unggahan Sacha.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Diprediksi Bersinar di Toulon Cup 2024

Sebagai informasi, Sacha sendiri baru bergabung saat skuad Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Como, Italia.

Pemain berusia 18 tahun itu diketahui menjadi pemain yang datang paling akhir dalam pemusatan latihan di markas Como 1907 tersebut.

Meski dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Toulon, Sacha tetap tak mengurungkan niatnya membela panji Merah Putih di masa yang akan datang.

“Saya berharap bisa mendapat kabar positif setelah turnamen sehingga saya bisa melakukan debut untuk Indonesia di masa depan,” lanjut unggahan Sacha.

Di sisi lain, Turnamen Toulon telah mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di ajang antar pemain muda paling bergengsi tersebut.

Baca Juga: Siapa Adik Dion Markx yang Konon Bakal Dinaturalisasi ke Timnas Indonesia?

Tercatat ada enam pemain keturunan Abroad yang tergabung di dalamnya yakni Jens Raven, Welber Jardim, Tim Geypens, Sem Yevl, Hinoke Mauresmo, dan Dion Marx.

Dua dari enam pemain keturunan Abroad itu dikabarkan akan jadi pilihan utama, yakni Jens Raven yang tengah dalam proses naturalisasi dan Welber Jardim yang sudah tampil bareng Timnas U-17.

Sedangkan empat pemain keturunan Abroad lainnya masih dalam tahap seleksi. Nantinya, empat pemain itu akan diseleksi di Turnamen Toulon.

Timnas Indonesia U-20 sendiri tergabung di grup B Turnamen Toulon bersama Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina.

Anak asuh Indra Sjafri itu akan melakoni laga perdana Turnamen Toulon pada hari ini, Selasa (4/6), dengan menghadapi Ukraina U-21.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #sacha #deighton #buka #suara #usai #dicoret #dari #timnas #indonesia #jelaskan #mengapa #dicoret

KOMENTAR