4 Alasan Masyarakat Indonesia akan Nonton Serie A Musim Depan, Salah Satunya Ada Jay Idzes
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri) membantu Venezia promosi ke Serie A Liga Italia 2024-2025 setelah timnya menang 1-0 atas Cremonese dalam leg kedua final playoff di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (36/2024) dini hari WIB. [Dok. X/@Hamixam]
16:06
3 Juni 2024

4 Alasan Masyarakat Indonesia akan Nonton Serie A Musim Depan, Salah Satunya Ada Jay Idzes

Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia atau Serie A pada musim depan tampaknya bakal memiliki banyak magnet yang jadi penarik perhatian publik pencinta sepak bola di Indonesia.

Jumlah penonton Serie A musim 2024/2025 sepertinya bakal mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, ada beberapa klub yang akan mendapatkan perhatian penuh dari penikmat sepak bola Indonesia.

Beberapa di antaranya punya hubungan khusus dengan Timnas Indonesia. Oleh karena itu, hal ini tentu akan menyedot atensi khusus dari masyarakat Indonesia.

Berikut Suara.com menyajikan sejumlah alasan yang mendorong warga negara Indonesia, terutama pencinta sepak bola, bakal menonton Serie A musim depan.

Baca Juga: Media Vietnam Kasih Prediksi Timnas Indonesia vs Irak, Hasil Akhirnya Mengerikan

1. Kiprah Jay Idzes 

Alasan pertama yang membuat penikmat sepak bola Indonesia bakal berbondong-bondong menyaksikan Liga Italia pada musim depan tentu tak bisa dilepaskan dari sosok pemain Venezia, Jay Idzes.

Pasalnya, Jay Idzes bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Serie A. Kiprah Jay Idzes bersama Venezia tentu bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporternya di Indonesia.

2. Eksistensi Como FC 

Selain Jay Idzes, entitas asal Indonesia lainnya yang kini berlaga di Serie A yakni Como 1907. Klub yang juga baru saja promosi ke kasta tertinggi ini dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, yakni Grup Djarum.

Baca Juga: Jay Idzes Bangga Jadi Orang Indonesia, Kalungkan Bendera Putih Saat Rayakan Promosi ke Serie A

Sebagai informasi, Grup Djarum dimiliki oleh Hartono bersaudara. Kiprah pertama mereka di kasta tertinggi Liga Italia bakal menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

3. Tijjani Reijnders

Serie A musim depan juga masih akan diwarnai oleh kiprah pesepak bola keturunan Indonesia, yakni Tijjani Reijnders. Gelandang kelahiran Belanda ini masih berstatus sebagai penggawa AC Milan.

Sayangnya, Tijjani lebih memilih memperkuat Timnas Belanda daripada Indonesia. Namun, statusnya sebagai pemain keturunan juga tentu jadi perhatian tersendiri di Serie A musim depan.

4. Kiprah Emil Audero

Pemain kelahiran Indonesia lainnya yang diprediksi masih akan mewarnai panggung Serie A musim 2024/2025 ialah Emil Audero. Sebelumnya, dia sempat membantu Inter Milan meraih gelar juara musim ini.

Pemain kelahiran Mataram ini memang sudah lama berkarier di Italia. Dia juga mendapatkan warga negara Italia meski tercatat lahir di Indonesia. Menarik dinantikan ke mana Audero akan berlabuh musim depan.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #masyarakat #indonesia #akan #nonton #serie #musim #depan #salah #satunya #idzes

KOMENTAR