Jay Idzes Cetak Sejarah! Bawa Venezia Promosi ke Serie A!
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kiri) membantu Venezia promosi ke Serie A Liga Italia 2024-2025 setelah timnya menang 1-0 atas Cremonese dalam leg kedua final playoff di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (36/2024) dini hari WIB. [Dok. X/@Hamixam]
07:06
3 Juni 2024

Jay Idzes Cetak Sejarah! Bawa Venezia Promosi ke Serie A!

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes mencatatkan sejarah sebagai pemain asal Indonesia pertama yang berhasil membawa timnya promosi ke Serie A Liga Italia.

Jay Idzes membantu Venezia lolos ke Serie A 2024-2025 lewat kemenangan 1-0 atas Cremonese dalam leg kedua final playoff Serie A di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (36/2024) dini hari WIB.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu tampil sebagai starter di laga ini. Gol semata wayang Venezia dicetak Christian Gytkjaer pada menit ke-24.

Gytkjaer, pemain asa Denmark, mencetak gol lewat aksi memukau. Dia melepaskan tembakkan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Gianluca Busio.

Baca Juga: STY Pastikan Timnas Indonesia Tanpa Diperkuat Jay Idzes Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski tak mencetak gol, Jay Idzes berkontribusi besar dalam menjaga pertahanan Venezia tak kebobolan.

Bersama Michael Svoboda, dan Marin Sverko, Idzes menjadi trio bek tengah tangguh untuk mencegah lawan membobol gawang Jesse Joronen.

Idzes tercatat tampil penuh dalam laga ini, yang turut menandai bagaimana pentingnya peran bek 24 tahun itu di Venezia.

Menyitat Transfermarkt, pelatih Paolo Vanoli sangat percaya kepada Jay Idzes musim ini. Dia tampil sebanyak 29 laga dengan durasi 2.098 menit untuk Venezia.

Selain solid dalam bertahan, Idzes tercatat punya kontribusi cukup baik dalam menyerang. Dia mencetak tiga gol dalam 29 laga yang dimainkan musim ini.

Baca Juga: Beda Sikap STY ke Jay Idzes dan Elkan Baggott Ketika Absen Perkuat Timnas Indonesia

Keberhasilan Venezia promosi ke Serie A membuat Jay Idzes kian berpeluang menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang mencicipi atmosfer pertandingan kasta teratas Liga Italia tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #idzes #cetak #sejarah #bawa #venezia #promosi #serie

KOMENTAR