Prediksi Persib Bandung vs Madura United di Final BRI Liga 1: Skor, H2H, Live Streaming
Prediksi Persib Bandung vs Madura United di Final BRI Liga 1 2023-2024. [Dok. Suara.com]
08:30
26 Mei 2024

Prediksi Persib Bandung vs Madura United di Final BRI Liga 1: Skor, H2H, Live Streaming

Persib Bandung akan menjamu Madura United dalam laga leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 pada Minggu (26/5/2024), pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

Duel Persib vs Madura United akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pertandingan ini bisa disaksikan via Indosiar maupun live streaming.

Persib Bandung melaju ke final dengan penuh percaya diri setelah menumbangkan Bali United di babak semifinal.

Kemenangan meyakinkan 3-0 di leg kedua menjadi bukti kekuatan tim asuhan Bojan Hodak. Dukungan penuh Bobotoh di kandang sendiri menjadi motivasi ekstra bagi Marc Klok dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan perdana di final.

Baca Juga:Fakta Menarik Madura United Jelang Final Championship Series BRI Liga 1, Fans Wajib Tahu Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Di sisi lain, Madura United datang dengan tekad meraih hasil positif. Kemenangan agregat 4-2 atas Borneo FC di babak semifinal menjadi modal berharga bagi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan untuk menggebrak Si Jalak Harupat.

Meski tanpa dukungan langsung suporter mereka, Laskar Sapeh Kerrab bertekad memberikan kejutan di kandang Persib.

Pelatih Persib, Bojan Hodak menegaskan mereka akan mati-matian untuk meraih kemenangan di laga ini. Dia pun berharap tuah suporter bisa membantu Maung Bandung meraih hasil maksimal di kandang.

“Ini pertandingan final yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif," kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Kami tidak ingin berada dalam tekanan karena saat ada banyak tekanan itu berpengaruh kepada performa. Kami harus tampil bagus dan senang mendengar stadion akan penuh lagi,” tegas Bojan Hodak.

Baca Juga:Bali United Kantongi Lisensi, Sah Sandang Status Klub Profesional untuk Musim Depan Pesepak bola Madura United Hugo Gomes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024). Madura United menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/foc.Pesepak bola Madura United Hugo Gomes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024). Madura United menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/foc.

Di sisi lain, kapten Madura United Fachruddin Aryanto, menegaskan Madura United akan berjuang untuk meraih hasil maksimal meski tak bisa didukung langsung oleh fans mereka di Si Jalak Harupat.

Sebagai informasi, duel Persib vs Madura United akan digelar tanpa kehadiran penonton tim tandang. Aturan itu tertuang dalam surat bernomor 043/DIR-PBB/V/2024 tentang permohonan bantuan sosialisasi dan penekanan tanpa suporter Madura United, dan ditandatangani Vice President Operations Persib Bandung, Andang Ruhiat, tertanggal 21 Mei 2024.

"Yang pertama mohon doanya agar diberikan keselamatan, dalam pertandingan kita mendapatkan hasil yang positif," kata Fachruddin Aryanto.

Harapan yang sama pun disampaikan pelatih caretaker Madura United Rakhmat Basuki yang berterima kasih pada suporter yang telah memberi semangat sehari jelang keberangkatan tim ke Bandung.

"Terima Kasih supportnya, kalian luar biasa. Doakan kami, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kami semua akan berjuang demi kebanggaan Madura," ujar pelatih asal Pamekasan itu.

"Apapun hasilnya tetap dukung kami. Jadikan sepak bola ini sebagai pemersatu. Terutama di Madura," tandasnya.

Rekor Pertemuan Persib Bandung vs Madura United

5 Pertemuan Terakhir

01/11/23 Madura United 0 - 1 Persib
02/07/23 Persib 1 - 1 Madura United
20/01/23 Madura United 0 - 1 Persib
30/07/22 Persib 1 - 3 Madura United
13/03/22 Persib 3 - 2 Madura United

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

20/04/24 Persib 3 - 1 Persebaya Surabaya
25/04/24 Persib 2 - 1 Borneo
30/04/24 PSS Sleman 1 - 0 Persib
14/05/24 Bali United 1 - 1 Persib
18/05/24 Persib 3 - 0 Bali United

5 Pertandingan Terakhir Madura United

21/04/24 Madura United 2 - 0 PSM
25/04/24 Dewa United 2 - 2 Madura United
30/04/24 Madura United 0 - 0 Arema
15/05/24 Madura United 1 - 0 Borneo
19/05/24 Borneo 2 - 3 Madura United

Perkiraan Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak.

Madura United (4-4-2): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Riyatno Abiyoso, Jacob Mahler, Jajá, Malik Risaldi; Francisco Rivera, Dalberto.

Caretaker: Rakhmat Basuki

Prediksi Skor: Persib Bandung 1-0 Madura United

Link live streaming Persib Bandung vs Madura United

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #persib #bandung #madura #united #final #liga #skor #live #streaming

KOMENTAR