Jay Idzes Antar Venezia ke Final Playoff Serie B, Selangkah Lagi Menuju Serie A
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
09:36
25 Mei 2024

Jay Idzes Antar Venezia ke Final Playoff Serie B, Selangkah Lagi Menuju Serie A

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes selangkah lagi ke Serie A alias kompetisi kasta tertinggi di Italia usai berhasil membawa Venezia ke partai final playoff Serie B, Sabu (25/5/2024) dini hari WIB.

Kepastian ini didapatkan setelah Venezia mengalahkan Palermo dalam pertandingan leg kedua semifinal playoff yang berlangsung di Stadion Pierluigi Penzo dengan skor 2-1. Alhasil, Venezia menang agregat 3-1.

Jay Idzes tampil sebagai starter di pertandingan leg kedua. Sang pemain begitu kokoh menjaga pertahanan bersama Michael Svoboda dan Marin Sverko.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat berseragam Venezia FC. [Dok. Venezia FC]Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat berseragam Venezia FC. [Dok. Venezia FC]

Gol pertama Venezia dicetak pada menit keempat. Tanner Tessmann mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist Nicholas Pierini.

Baca Juga:Berkat Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Dapat Kans Jadi WNI Pertama Tampil di Championship, Elkan Baggott Gagal?

Venezia menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-43 lewat gol Antonio Candela. Palermo sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 86 melalui gol bunuh diri Michael Svoboda.

Hasil tersebut membuat Venezia melangkah ke babak final playoff menuju Serie A. Nantinya, mereka akan menghadapi pemenang dari laga Cremonese vs catanzaro.

Sebelumnya di leg pertama duel Cremonese vs catanzaro berakhir seri 2-2. Kedua tim akan bertanding di leg kedua yang berlangsung di Stadion Giovanni Zini, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Sementara pertandingan final nantinya berlangsung home-away pada 31 Mei an 3 Juni 2024. Tentu diharapkan Jay Idzes bisa membawa Venezia ke Serie A.

Baca Juga:Dipanggil 'Bang Jayadi' oleh Fans Timnas Indonesia, Respons Jay Idzes Patut Diacungi Jempol
Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #idzes #antar #venezia #final #playoff #serie #selangkah #lagi #menuju #serie

KOMENTAR