3 Pemain Madura United dengan Menit Main Terbanyak Musim Ini, Ada Eks Andalan Shin Tae-yong
Cuplikan pertandingan Borneo FC Samarinda vs Madura United pada leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. (Liga Indonesia Baru)
22:06
24 Mei 2024

3 Pemain Madura United dengan Menit Main Terbanyak Musim Ini, Ada Eks Andalan Shin Tae-yong

Madura United berhasil lolos ke final BRI Liga 1 2023/2024 dan akan menghadapi Persib Bandung dalam dua leg. Sebanyak tiga pemain mereka, diketahui punya menit bermain terbanyak musim ini.

Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United, mengakhiri regular series di peringkat empat. Di semifinal, mereka menyingkirkan pemuncak klasemen, Borneo FC.

Kesuksesan Madura United tak lepas dari peran krusial beberapa pemain. Saking pentingnya, para pemain ini paling banyak diturunkan sepanjang musim 2023-2024.

Salah satunya adalah Cleberson. Bek 32 tahun ini tampil solid dan menjadi andalan utama sepanjang musim, hanya absen sekali karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:Jelang Final BRI Liga 1 Kontra Madura United, Persib Bandung Diganjar Sanksi Komdis PSSI

Selain Cleberson, ada beberapa pemain lain yang juga banyak tampil sepanjang musim ini.

Siapa saja pemain dengan menit bermain tertinggi di skuad Madura United pada BRI Liga 1 2023/2024?

1. Fachruddin Aryanto

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. [Twitter/@PSSI]Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. [Twitter/@PSSI]

Fachruddin Aryanto menempati urutan ketiga dalam daftar lima pemain dengan menit bermain terbanyak di Madura United pada BRI Liga 1 2023/2024, dengan total 2.791 menit.

Musim ini, Fachruddin tampil dalam 34 pertandingan, 33 kali sebagai starter, dan satu kali di bangku cadangan.

Baca Juga:Malik Risaldi Belum Berhenti Cetak Gol, Persib Bandung Andalkan Ferdiansyah dan Rachmat Irianto

Bek tengah berusia 35 tahun ini mencatatkan 38 tekel, 127 intersep, dan 99 sapuan, menjadi pilar penting di lini pertahanan Madura United.

Fachruddin sempat menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dia bahkan merupakan kapten Garuda sebelum posisinya tergusur seiring datangnya banyak bek-bek tangguh seperti Jordi Amat hingga Justin Hubner.

2. Francisco Rivera

Gelandang serang Madura United, Francisco Rivera tampil di BRI Liga 1. [dok. LIB]Gelandang serang Madura United, Francisco Rivera tampil di BRI Liga 1. [dok. LIB]

Francisco Rivera menempati urutan kedua dalam daftar pemain dengan menit bermain terbanyak di Madura United pada BRI Liga 1 2023/2024, dengan total 3.028 menit.

Gelandang asal Meksiko ini tampil dalam 34 pertandingan, semuanya sebagai starter.

Rivera berperan dalam 24 gol Madura United, mencetak sembilan gol dan memberikan 15 assist. Selain itu, ia mencatatkan 34 tekel, 23 intersep, dan lima sapuan sepanjang musim.

3. Cleberson

Pemain Madura United, Cleberson (kiri). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]Pemain Madura United, Cleberson (kiri). [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Cleberson menempati posisi teratas dalam daftar pemain dengan menit bermain terbanyak di Madura United pada BRI Liga 1 2023/2024, dengan total 3.066 menit.

Sebagai pilar utama lini pertahanan, bek asal Brasil ini tampil dalam 35 pertandingan, selalu sebagai starter dan hampir tak pernah tergantikan.

Cleberson mencatatkan 41 tekel, 156 intersep, dan 158 sapuan sepanjang musim, menunjukkan ketangguhannya di lini belakang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #madura #united #dengan #menit #main #terbanyak #musim #andalan #shin #yong

KOMENTAR