3 Pemain BRI Liga 1 yang Bisa Dipanggil untuk Piala AFF 2024, Ada Malik Risaldi
Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
17:12
21 Mei 2024

3 Pemain BRI Liga 1 yang Bisa Dipanggil untuk Piala AFF 2024, Ada Malik Risaldi

Terdapat tiga pemain Liga 1 yang bisa dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia saat melakoni ajang Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 mendatang.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) baru saja melakoni Drawing yang digelar di Hanoi, Vietnam, untuk pembagian grup Piala AFF 2024, Selasa (21/5) siang WIB.

Pada Drawing kali ini, Timnas Indonesia yang berada di pot 2, tergabung di grup B bersama dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Jelang bertarung di ajang dua tahunan ini, Timnas Indonesia dipastikan takkan bisa diperkuat para pemain-pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Hal ini lantaran Piala AFF 2024 yang akan digelar pada November hingga Desember mendatang tak masuk dalam kalender FIFA.

Karenanya, klub-klub luar negeri yang menaungi para pemain Indonesia lainnya tak diwajibkan melepaskan pemain-pemainnya ke Piala AFF 2024.

Meski begitu, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong masih bisa memaksimalkan bakat-bakat yang ada di kompetisi teratas Tanah Air, Liga 1.

Di Liga 1 sendiri, banyak pemain yang tampil menjanjikan sepanjang musim 2023/2024 ini dan layak untuk dipercaya tampil di Piala AFF 2024.

Lantas, siapa saja pemain-pemain Liga 1 yang bisa dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk menutupi absennya para pemain Abroad Timnas Indonesia di Piala AFF 2024? Berikut daftarnya.

1. Malik Risaldi (Madura United)

Nama pertama yang bisa dilirik Shin Tae-yong adalah winger milik Madura United, Malik Risaldi. Pemain berusia 27 tahun ini bisa dipercaya untuk mengatasi absennya Ragnar Oratmangoen.

Winger kelahiran Surabaya ini tengah mencapai puncak performanya di Liga 1 2023/2024 dengan mencetak 11 gol dan 4 assist dari 33 laga di Regular Series.

Lalu di Championship Series, Malik Risaldi telah mencetak dua gol dalam satu pertandingan yang membuat Madura United berhasil lolos ke final.

2. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)

Wahyu Prasetyo bukanlah nama asing bagi Shin Tae-yong. Bek milik PSIS Semarang ini beberapa kali mendapat pemanggilan ke Timnas Indonesia.

Selama mendapat pemanggilan ke Timnas Indonesia, bek berusia 26 tahun ini baru tampil sekali yakni di laga persahabatan kontra Turkmenistan.

Piala AFF 2024 pun bisa menjadi ajang bagi Wahyu Prasetyo untuk unjuk gigi. Apalagi beberapa bek keturunan seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, hingga Nathan Tjoe-A-On diprediksi bakal absen.

3. Edo Febriansyah (Persib Bandung)

Edo Febriansyah juga merupakan nama yang tak asing bagi Shin Tae-yong. Ia kerap dipanggil ke Timnas Indonesia, termasuk pada gelaran Piala AFF 2020 dan 2022 lalu.

Sayangnya, bek berusia 26 tahun ini kalah bersaing dengan Fullback lainnya seperti Pratama Arhan, Shayne Pattynama, dan Nathan Tjoe-A-On.

Mengingat tiga pemain Abroad itu bakal absen di Piala AFF 2024, Edo bisa menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Apalagi dirinya tengah moncer di Liga 1 bersama Persib Bandung musim ini.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #liga #yang #bisa #dipanggil #untuk #piala #2024 #malik #risaldi

KOMENTAR