Kiper Indonesia Maarten Paes Masuk Tim Terbaik MLS Pekan ke-15
Maarten Paes Saat Membela Klub FC Dallas. (Instagram/maartenpaes)
10:54
21 Mei 2024

Kiper Indonesia Maarten Paes Masuk Tim Terbaik MLS Pekan ke-15

Kiper berpaspor Indonesia, Maarten Paes masuk dalam tim terbaik Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat pekan ke-15.

Hal itu diketahui melalui unggahan MLS di Instagram, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB. Paes masuk sebagai kiper cadangan dalam tim terbaik MLS pekan ke-15.

Maarten Paes yang kini sudah berstatus warga negara Indonesia (WNI), masuk dalam daftar tersebut setelah tampil apik bersama FC Dallas.

Dia menjadi pahlawan timnya untuk terhindar dari kekalahan ketika menghadapi tuan rumah Houston Dynamo, Minggu (19/5/2024).

Dalam pertandingan di Stadion Shell Energy, Houston, Paes tampil apik salah satunya berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang menghindarkan FC Dallas dari kebobolan.

Penyelamatan luar biasa Paes viral di media sosial. Pasalnya, sang kiper berhasil menggagalkan peluang emas lawan dalam situasi satu lawan satu dengan penyerang Houston di kotak penalti.

Paes dengan tenang mencuri bola dari lawan sebelum memblok upaya pemain Houston dalam menyambar bola rebound. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-1.

FC Dallas pun mengumumkan masuknya Maarten Paes ke dalam tim terbaik MLS pekan ke-15. Klub tersebut memberi pujian tinggi kepada kiper yang masih menanti untuk bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia tersebut.

"Magis Maarten terjadi lagi," buka FC Dallas dalam caption unggahannya di Instagram.

"Maarten Paes masuk sebagai pemain cadangan Tim Terbaik MLS di pekan ke-15 setelah ia mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan tujuh penyelamatan."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kiper #indonesia #maarten #paes #masuk #terbaik #pekan

KOMENTAR