Hasil Liga Italia: AC Milan Keok di Markas Torino
Reaksi penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud di akhir pertandingan pekan ke-26 Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 25 Februari 2024. Isabella BONOTTO / AFP.
05:24
19 Mei 2024

Hasil Liga Italia: AC Milan Keok di Markas Torino

AC Milan harus menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Torino dalam lanjutan Serie A 2023/24. Bertanding di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (19/5/2024) dini hari WIB, Milan takluk dengan skor 3-1.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Milan di urutan kedua klasemen sementara dengan 74 poin. Sementara Torino naik ke peringkat sembilan dengan 53 poin.

Gol Cepat Torino Membungkam Milan

Torino langsung menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Gol cepat Duvan Zapata di menit ke-26 memecah kebuntuan. Mantan pemain Milan itu memanfaatkan umpan silang Ricardo Rodriguez untuk menanduk bola ke gawang Mike Maignan.

Keunggulan Torino dilipatgandakan pada menit ke-40. Kali ini, Ivan Ilic yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain muda Torino itu dengan mudah menyundul bola hasil umpan silang Raoul Bellanova.

Torino Makin Berkembang di Babak Kedua

Torino tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-46. Ricardo Rodriguez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Maignan.

Milan Memperkecil Ketinggalan

AC Milan baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-55. Ismael Bennacer sukses melesakkan tendangan penalti setelah Christian Pulisic dijatuhkan di kotak terlarang.

Sayangnya, gol ini tak cukup untuk menyelamatkan Milan dari kekalahan. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan Torino.

Kegagalan Mengejar Ketertinggalan

Kekalahan ini tentunya menjadi pil pahit bagi Milan. Pasalnya, mereka gagal meraih poin penuh di laga ini.

Meski demikian, Milan masih berpeluang untuk finis di posisi kedua klasemen akhir. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Torino untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen. Mereka saat ini berada di peringkat sembilan dengan 53 poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #milan #keok #markas #torino

KOMENTAR