Alasan Kick-off Timnas Indonesia vs Irak Jadi 16.00 WIB, Ada Peran Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong (kanan) berdiri bersama anggota timnya sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
14:06
18 Mei 2024

Alasan Kick-off Timnas Indonesia vs Irak Jadi 16.00 WIB, Ada Peran Shin Tae-yong

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji menjelaskan alasan mengapa kick-off pertandingan Timnas Indonesia vs Irak jadi 16.00 WIB. Padahal sebelumnya adalah 19.30 WIB.

Timnas Indonesia akan bersua Irak dalam lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Nah, Sumardji membenarkan bahwa pertandingan berlangsung sore. Padahal biasanya ketika tim nasional bertanding pada malam hari.

Sumardji menjelaskan hal tersebut dikarenakan ada permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Sebagai tuan rumah, Indonesia disebut bisa menentukan waktu kick-off pertandingan.

"Iya benar untuk pertandingan melawan Irak kick off nya maju jam 16.00 WIB," kata Sumardji saat dihubungi awak media.

"Sebenarnya tidak ada alasan pasti. Hanya saja ini sesuai permintaan Shin Tae-yong," jelas sosok yang juga petinggi Bhayangkara FC itu.

Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023) (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan berjumpa Filipina pada laga terakhir Grup F, Selasa (11/6/2024). Nah, untuk laga ini berlangsung pada 19.30 WIB di venue yang sama.

Sebanyak 22 pemain disiapkan untuk menatap pertandingan ini. Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan buat memastikan lolos ke putaran ketiga.

Skuad Garuda dijadwalkan berkumpul pada 27 Mei. Kemudian esok harinya sudah mulai berlatih di Jakarta.

"27 (Mei) malam pemain kumpul. Tanggal 28 (Mei) pagi, sudah mulai TC (pemusatan latihan-Red)," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #alasan #kick #timnas #indonesia #irak #jadi #1600 #peran #shin #yong

KOMENTAR