5 Aspek yang Bikin Persib Bandung Mengantongi Lisensi AFC Sejak 2015
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
17:06
17 Mei 2024

5 Aspek yang Bikin Persib Bandung Mengantongi Lisensi AFC Sejak 2015

Persib Bandung kembali meraih Lisensi Klub Profesional dari Komite Lisensi Klub PSSI untuk tiga jenjang kompetisi: AFC Champions League 2, AFC Challenge League, dan Liga 1.

Dengan demikian, tim yang dijuluki Maung Bandung ini berhasil mempertahankan lisensi yang telah dimilikinya sejak 2015.

Penetapan Persib sebagai pemegang Lisensi Klub Profesional ini ditetapkan melalui Keputusan Club Licensing Committee PSSI Nomor: 008/CLC-PSSI/V/2024, yang ditandatangani oleh ketuanya, Timmy Setiawan.

Berdasarkan surat tersebut, untuk Liga 1 dan AFC Challenge League, Persib telah memenuhi seluruh aspek yang disyaratkan.

Sementara untuk AFC Champions League 2, Persib Bandung memenuhi aspek yang disyaratkan dengan catatan harus melengkapi lisensi pelatih fisik.

5 Aspek yang Bikin Persib Konsisten Dapat lisensi AFC

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Kiri). (persib.co.id)Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Kiri). (persib.co.id)

Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyambut gembira keberhasilan Persib mempertahankan lisensi klub profesional.

Menurut Teddy, Persib kembali meraih lisensi ini karena telah memenuhi lima aspek yakni standar klub profesional, sporting, infrastruktur, personalia dan administratif, legal, serta finansial.

"Persib dinilai sudah memenuhi kelima aspek tersebut," kata Teddy di Bandung, Kamis (16/5/2024).

Teddy menambahkan, penetapan ini membuktikan komitmen Persib dalam menjaga standar kualitas sebagai klub profesional dengan pengelolaan terbaik.

"Kami berharap bisa menjadi barometer klub sepak bola Indonesia yang baik, konsisten bersaing, dan berkelanjutan," tutup Teddy.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #aspek #yang #bikin #persib #bandung #mengantongi #lisensi #sejak #2015

KOMENTAR