Antar Juventus Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Diskors Dua Laga
Pelatih Juventus Italia Massimiliano Allegri berdiri bersama para pemain saat mereka merayakan kemenangan mereka setelah Final Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 15 Mei 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP
06:54
17 Mei 2024

Antar Juventus Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Diskors Dua Laga

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diskors dua pertandingan Coppa Italia setelah diganjar kartu merah saat timnya mengalahkan Atlanta dalam final ajang tersebut yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2024).

Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menyatakan hukuman itu dijatuhkan karena sikap agresif Allegri kepada ofisial keempat dan gestur tidak menghormati ofisial pertandingan yang dimenangkan Juve 1-0 itu, tulis AFP.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meninggalkan lapangan setelah diusir saat Final Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 15 Mei 2024.Isabella BONOTTO / AFPPelatih Juventus Massimiliano Allegri meninggalkan lapangan setelah diusir saat Final Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 15 Mei 2024.Isabella BONOTTO / AFP

Menjelang pertandingan itu, Allegri diusir keluar lapangan setelah memprotes para ofisial ketika timnya tidak mendapatkan penalti.

Pelatih 56 tahun itu membanting jas dan dasinya ke tanah dan melakukan tepuk tangan sarkastis kepada wasit dari tepi lapangan.

Allegri akan diskors pada dua pertandingan Piala Italia selanjutnya ketika timnya bermain.

Banyak laporan dari media Italia bahwa Juventus akan memecat Allegri setelah La Vecchia Signora menjalani musim yang mengecewakan ketia musuh bebuyutan Inter Milan sukses menjuarai liga.

Jika hal itu terwujud, belum jelas di mana Allegri akan menjalani skors dua pertandingan tersebut.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #antar #juventus #juara #coppa #italia #massimiliano #allegri #diskors #laga

KOMENTAR