Media Vietnam Soroti Rumor Philippe Troussier Jadi Dirtek PSSI, Dianggap Bisa Sukses
Pratama Arhan dan Philippe Troussier. (Dok. Zingnews)
17:36
15 Mei 2024

Media Vietnam Soroti Rumor Philippe Troussier Jadi Dirtek PSSI, Dianggap Bisa Sukses

Rumor Philippe Troussier jadi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI semakin kencang. Bahkan media Vietnam pun ikut membahasnya.

Philippe Troussier sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala Vietnam menggantikan Park Hang-seo. Namun, kebersamaannya dengan Golden Star Warriors tidak berlangsung lama.

Juru taktik asal Prancis ini dipecat Vietnam gara-gara dua kali mengalami kekalahan melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Walau dipecat Vietnam, Troussier justru dirumorkan akan menjadi Dirtek PSSI karena ia menyaksikan langsung timnas Indonesia U-23 berjuang di playoff Olimpiade Paris 2024.

Fan Vietnam pun cukup terkejut dengan kabar ini. Pasalnya Troussier dianggap gagal total ketika menangani Golden Star Warriors.

"Ini merupakan berita yang cukup mengejutkan bagi banyak fans Vietnam. Pelatih Troussier baru saja meninggalkan VFF setelah mengalami kekalahan dengan Vietnam, terutama kalah 0-3 dari timnas Indonesia," tulis laporan Soha.vn.

Meski dipandang sinis, pundit asal Vietnam bernama Quang Huy menyebut bisa saja sukses jika direkrut PSSI. Sebab, peran Dirtek berbeda dibandingkan pelatih.

"Memang benar pelatih Troussier gagal di Vietnam. Tapi itu adalah peran pelatih, dia mungkin sudah tidak cocok lagi dengan peran ini," ujar Quang Huy.

"Tapi posisi Direktur Teknik berbeda. Posisi ini lebih jauh dari tekanan. Di posisi ini, ia punya peluang sukses lebih tinggi jika datang ke Indonesia," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #soroti #rumor #philippe #troussier #jadi #dirtek #pssi #dianggap #bisa #sukses

KOMENTAR