Mental Juara Justin Hubner, Ajak Cerezo Osaka Berbenah usai Dibantai Vissel Kobe
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner bermain untuk klub J League, Cerezo Osaka. [Dok. Cerezo Osaka]
10:18
15 Mei 2024

Mental Juara Justin Hubner, Ajak Cerezo Osaka Berbenah usai Dibantai Vissel Kobe

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner menunjukkan mental pemenang setelah momen debut starternya di J League 2024 tak berakhir manis usai Cerezo Osaka dibantai Vissel Kobe 1-4. Dia pun meminta timnya segera berbenah.

Hubner yang berstatus pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers mendapat kesempatan debut sebagai starter di J League 2024. Dia tampil sejak menit awal saat Cerezo Osaka menjamu Vissel Kobe.

Namun, dalam pertandingan pekan ke-13 di Stadion Yodoko Sakura, 11 Mei lalu itu, Hubner harus melihat timnya tak berdaya. Cerezo Osaka takluk 1-4.

Hubner ternyatat bermain 75 menit. Posisinya digantikan Hiroshi Kiyoptake yang merupakan pemain berposisi gelandang.

Pasca laga, Hubner mengaku kurang puas dengan debut starternya di J League. Meski merasa sudah bermain cukup apik, fakta Cerezo Osaka kebobolan empat gol tak bisa dirinya sanggah.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini dan mendapatkan tempat di starting lineup, tapi saya tidak puas karena debut [starter] saya berakhir dengan skor 1-4,” tegas Justin Hubner dikutip dari laman resmi Cerezo Osaka, Rabu (15/5/2024).

Justin Hubner (Twitter/crz_official)Justin Hubner (Twitter/crz_official)

Menurut Hubner, kekalahan telak ini bisa menjadi bahan evaluasi penting bagi Cerezo Osaka terutama untuk departemen lini belakang. Dia bertekad untuk memperbaiki performa ke depannya.

“Dalam setiap pertandingan, ada area yang kurang dari kami, tapi di laga kontra Vissel area tersebut menjadi jelas bagi saya, jadi saya berusaha memperbaikinya,” jelas Hubner.

“Menurut saya itu tidak buruk untuk pertandingan debut. Namun, kami kebobolan empat gol meski ada banyak peluang yang tercipta. Saya merasa ada banyak hal yang perlu saya lakukan,” tambahnya.

Sebelum laga ini, Hubner yang datang ke Cerezo Osaka sejak Maret, sudah tampil tiga kali dengan rincian dua di J League 2024 dan satu di J League Cup 2024.

Dalam dua laga pertamannya, Hubner cuma jadi pemain pengganti dan tampil di menit-menit akhir. Dia kemudian bermain penuh di J League Cup 2024.

Hubner kembali ke Cerezo Osaka setelah membantu Timnas Indonesia U-23 finis peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024. Dia absen saat Garuda Muda melawan Guinea dalam playoff Olimpiade 2024.

Hubner menjadi salah satu bek andalan Cerezo Osaka setelah tim asuhan Akio Kogiku itu diterpa badai cedera di lini belakang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mental #juara #justin #hubner #ajak #cerezo #osaka #berbenah #usai #dibantai #vissel #kobe

KOMENTAR