Prediksi Manchester United vs Newcastle: Preview, Head to Head, Skor, Link Live Streaming
Ilustrasi Manchester United vs Newcastle United di Liga Inggris 2023/2024. [Suara.com]
08:06
15 Mei 2024

Prediksi Manchester United vs Newcastle: Preview, Head to Head, Skor, Link Live Streaming

Pertandingan tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menyajikan duel Manchester United vs Newcastle United. Laga ini akan sangat menentukan nasib kedua tim, khususnya Manchester United, ke kompetisi Eropa musim depan.

Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Kamis (16/5/2024) dini hari nanti pukul 02:00 WIB.

Saat ini Manchester United berada di bawah Newcastle di tabel klasemen Liga Inggris. The Red Devils --julukan Manchester United-- masih terdampar di peringkat kedelapan dengan raihan 54 poin dari 36 pertandingan.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengamati permainan timnya pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5/2024) malam WIB. [P Ellis / AFP]Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengamati permainan timnya pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5/2024) malam WIB. [P Ellis / AFP]

Finis kedelapan di klasemen akhir nanti akan jadi raihan finis terburuk Manchester United di era Premier League. Manchester United juga sama sekali tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan andai hanya bisa mengakhiri musim di posisi kedelapan.

Sementara itu, Newcastle saat ini ada di urutan keenam tabel klasemen dengan 57 poin dari 36 pertandingan. The Magpies --julukan Newcastle-- akan coba mengamankan raihan finis di zona Liga Europa, atau minimal tampil di Liga Conference musim depan.

Di antara Manchester United dan Newcastle, ada Chelsea yang menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 57 poin.

Andai menang lawan Newcastle, Manchester United akan menyamai poin rivalnya itu. Meski demikian, ini masih akan belum cukup bagi Manchester United untuk menyalip Newcastle karena kalah jauh soal selisih gol; -4 berbanding 22.

Permutasi di klasemen pun tentunya masih akan ditentukan pada hasil matchweek terakhir Liga Inggris akhir pekan ini.

Meski bakal main tandang, Newcastle layak lebih diunggulkan menghadapi Manchester United. Newcastle sudah tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Striker Newcastle United asal Swedia, Alexander Isak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 April 2024.Andy Buchanan / AFP.Striker Newcastle United, Alexander Isak. [Andy Buchanan / AFP]

Sebelum ditahan Brighton 1-1 di kandang, The Magpies berturut-turut meremukkan Sheffield United 5-1 dan Burnley 4-1.

Sebaliknya, Manchester United selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga terakhirnya di Premier League.

Sebelum dipecundangi Arsenal di Old Trafford akhir pekan kemarin, tim asuhan Erik ten Hag dihabisi tuan rumah Crystal Palace dengan skor mencolok 0-4.

 

Manchester Unted dan Newcastle sendiri sudah dua kali bertemu di kampanye 2023/2024 ini.

The Red Devils selalu kalah tanpa mampu mencetak satu gol pun. Manchester Merah kalah 0-3 di Old Trafford pada putaran keempat Piala Liga Inggris, kemudian kalah 0-1 di kandang Newcastle pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Pertandingan Manchester United vs Newcastle United dini hari nanti bisa Anda saksikan secara live streaming dengan mengklik link berikut.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United XI: Onana; Wan-Bissaka, Kambwala, Evans, Dalot; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda)

Newcastle United XI: Dubravka; Trippier, Krafth, Burn, Hall; Anderson, Guimaraes, Longstaff; Almiron, Isak, Gordon

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Head to Head Manchester United vs Newcastle United:

Des 2, 2023: Newcastle 1-0 Man Utd

Nov 1, 2023: Man Utd 0-3 Newcastle

Apr 2, 2023: Newcastle 2-0 Man Utd

Feb 26, 2023: Man Utd 2-0 Newcastle

Okt 16, 2022: Man Utd 0-0 Newcastle

Performa Terkini Manchester United:

Man Utd 0-1 Arsenal

Crystal Palace 4-0 Man Utd

Man Utd 1-1 Burnley

Man Utd 4-2 Sheff Utd

Coventry 3-3 Man Utd (2-4 pen.)

Bournemouth 2-2 Man Utd

Performa Terkini Newcastle United:

Newcastle 1-1 Brighton

Burnley 1-4 Newcastle

Newcastle 5-1 Sheff Utd

Crystal Palace 2-0 Newcastle

Newcastle 4-0 Spurs

Fulham 0-1 Newcastle

Prediksi Skor:

Manchester United 1-1 Newcastle United

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #prediksi #manchester #united #newcastle #preview #head #head #skor #link #live #streaming

KOMENTAR