Charles Ebu Juara Baru, Berkat Perjuangan Habis-habisan dalam One Pride MMA 78
Charles Ebu jadi juara baru kelas strawweight One Pride MMA. (Istimewa)
10:16
12 Mei 2024

Charles Ebu Juara Baru, Berkat Perjuangan Habis-habisan dalam One Pride MMA 78

–Juara baru lahir dari kelas strawweight One Pride MMA. Charles Ebu sukses menundukkan Rustam Hutajulu dalam hajatan One Pride MMA 78 saat duel utama perebutan gelar juara kelas straw 52,2kg. Bentrokan keduanya berlangsung di Hall A Basket GBK Senayan Jakarta, Sabtu (11/5).

Setelah sempat digempur dan jatuh bangun, Charles Ebu membuat Rustam tidak berdaya di ronde kedua. Bahkan, serangan Charles membuat Rustam berdarah-darah.

Ebu menuturkan, meski sempat tertekan, tetapi tak mau menyerah.

”Motivasi saya sekali lagi ini momen yang saya tunggu. Jadi saya pastinya mau berjuang habis-habisan. Kalau saya belum terjatuh, saya tidak akan mundur. Semuanya sudah saya perjuangakan dari mental dan lainnya,” ucap Charles Ebu.

Menurut dia, meraih gelar itu bukan akhir dari perjuangan. Justru awal dari perjuangan. Sebab, setelah ini, banyak fighters lain yang ingin mengalahkannya sekaligus merebut sabuk.

”Saya juga masih banyak penantian-penantian lain,” ujar Charles Ebu.

Ketua Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie mengaku salut dengan perjuangan Ebu. Sebab, dia melihat sendiri bagaimana di awal laga Ebu mendapat serangan dari Rustam.

”Tapi dia tidak menyerah dan hasil akhir membuktikan. Harapan saya pencinta MMA makin bertambah dengan adanya suguhan ini. Dari awal kalah tapi di akhir yang menentukan,” kata Anindra Ardiansyah Bakrie.

Pada laga lain, Kebuasan mantan raja kelas ringan One Pride MMA, Angga Hans masih teruji. Petarung berjuluk The Hitman itu mampu menumbangkan petarung asal Sumatera Utara, Supriandi Naibaho di One Pride MMA 78.

Tak butuh waktu lama, Angga mampu menganvaskan  Supriandi Naibaho di ronde pertama dengan pukulan ground and pound.

”Saya sempat mau menyerah dan tidak mau bertanding lagi. Tapi Prof Max (Metino) yang meyakinkan saya hingga akhirnya bisa kembali bertarung. Sekarang saya siap untuk terus tampil,” tutur Angga Hans.

Sementara itu, petarung kelas ringan, Alan Darmawan Lolo juga tampil ganas dalam hajatan One Pride MMA 78 King Size New Champion. Alan Lolo membuat Farrel Stefan tidak berdaya setelah dihujani bertubi-tubi dengan pukulan ground and pound di ronde pertama.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #charles #juara #baru #berkat #perjuangan #habis #habisan #dalam #pride

KOMENTAR