Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Klub Ronaldo Finis di Peringkat Kedua
Para pemain Al Hilal merayakan kemenangan atas Mumbai City FC dalam matchday ketiga Grup D Liga Champions Asia 2023-2024 di King Fahd International Stadium, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB. [Dok. Al Hilal]
07:00
12 Mei 2024

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Klub Ronaldo Finis di Peringkat Kedua

Al Hilal berhasil mengamankan gelar juara Liga Pro Saudi setelah meraih kemenangan besar 4-1 melawan Al Hazm pada hari Sabtu, sementara tim Al Nassr, yang memiliki Cristiano Ronaldo, menempati posisi runner-up.

Cristiano Ronaldo, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak liga dengan 33 gol, masih berpeluang meraih piala lain saat Al Nassr berhadapan dengan Al Hilal di Piala Raja Saudi yang dijadwalkan pada tanggal 1 Juni 2024, seperti yang dilaporkan oleh AFP hari Sabtu.

Dengan catatan 31 pertandingan tanpa kekalahan, yang terdiri dari 29 kemenangan dan dua hasil seri, Al Hilal mengumpulkan total 89 poin, unggul 12 poin dari Al Nassr yang masih memiliki tiga pertandingan sisa.

Klub ini juga dikenal sebagai yang paling sukses dalam lima tahun terakhir di Liga Saudi, dengan empat gelar juara liga.

Tim yang dilatih oleh Jorge Jesus ini juga mencatatkan prestasi dengan 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini, meskipun tanpa Neymar yang mengalami cedera sejak Oktober tahun sebelumnya.

Prestasi Al Hilal tidak terlepas dari dukungan finansial yang memungkinkan mereka untuk mendatangkan pemain bintang seperti Neymar, Aleksandar Mitrovi, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matías Britos, dan Kalidou Koulibaly.

Kehadiran pemain-pemain top dari liga Eropa ini semakin meningkat setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023, diikuti oleh Karim Benzema, Sadio Mane, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez yang turut memeriahkan kompetisi Liga Saudi.

Empat klub besar di Liga Saudi, yaitu Al Hilal, Al Nassr, Al Ittihad, dan Al Ahli, semuanya dikelola oleh public investment fund yang berinvestasi dalam diversifikasi industri di luar sektor minyak.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hilal #juara #liga #arab #saudi #klub #ronaldo #finis #peringkat #kedua

KOMENTAR