Venezia Kena Comeback dan Gagal Promosi Otomatis, Kans Jay Idzes Main di Serie A Belum Tertutup
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
07:42
11 Mei 2024

Venezia Kena Comeback dan Gagal Promosi Otomatis, Kans Jay Idzes Main di Serie A Belum Tertutup

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes kembali mencetak gol bagi Venezia, akan tetapi ia gagal mengantar timnya meraih kemenangan di laga pamungkas Serie B.

Tandang ke markas Spezia, Sabtu (11/5/2024), Venezia sejatinya unggul lebih dulu di babak pertama, tepatnya di menit 17, berkat tandukkan Jay Idzes.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat berseragam Venezia FC. [Dok. Venezia FC]Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat berseragam Venezia FC. [Dok. Venezia FC]

Namun di babak kedua, Spezia berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Francesco Pio Esposito di menit 56 dan Arkadiusz Reca di menit 61.

Gagal mendulang poin di laga pamungkas, Venezia gagal meraih tiket promosi otomatis. Pasalnya, Como 1907 berhasil meraih hasil imbang.

Como 1907 menyudahi kompetisi Serie B musim ini di posisi dua dengan koleksi 73 poin. Bersama Parma yang keluar sebagai juara, Como dipastikan berlaga di Serie A musim depan.

Keberhasilan ini mengakhiri penantian panjang Como untuk kembali mentas di kasta teratas. Terakhir kali Como berlaga di Serie A adalah di musim 2002/03 atau tepatnya 21 tahun lalu.

Sementara Venezia harus melakoni play-off. Satu tiket promosi yang tersisa akan diperebutkan tim urutan 3-8 (6 tim) di babak play-off yang akan dimulai pada 18 Mei mendatang.

Enam tim tersebut adalah Venezia, Cremonese, US Catanzaro, Palermo, Sampdoria dan Brescia.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #venezia #kena #comeback #gagal #promosi #otomatis #kans #idzes #main #serie #belum #tertutup

KOMENTAR