Juara Liga Champions Bersama Bayern, Jalan Thomas Tuchel Menuju Manchester United Bakal Mulus
Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel menghadiri konferensi pers jelang laga semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid di Madrid, Spanyol. [Thomas COEX / AFP]
17:54
8 Mei 2024

Juara Liga Champions Bersama Bayern, Jalan Thomas Tuchel Menuju Manchester United Bakal Mulus

Jajaran petinggi Manchester United kabarnya sudah mantap menentukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru klub mulai musim depan menggantikan Erik ten Hag.

Seperti dilansir Mail Sport Online, Rabu (8/5/2024), investor baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe beserta grup INEOS memang melakukan 'audisi' di penghujung musim 2023/2024 ini untuk menentukan manajer baru klub mulai musim depan.

Pergantian pelatih dirasa perlu usai performa buruk The Red Devils --julukan Manchester United-- di sepanjang musim ini bersama pelatih Erik ten Hag.

Sudah diberi kesempatan, Ten Hag nyatanya malah semakin mengecewakan usai terbaru Manchester United dipermalukan Crystal Palace 0-4 di lanjutan Liga Inggris, setelah sebelumnya juga gagal mengalahkan tim penghuni zona degradasi, Burnley di Old Trafford.

Sementara itu, di sisi lain, manajer incaran Manchester United, Thomas Tuchel justru semakin yahud bersama Bayern Munich menuju akhir musim.

Tuchel, yang sudah dipastikan akan cabut dari Bayern akhir musim ini, membawa tim raksasa Jerman itu menembus semifinal Liga Champions, meski memang kehilangan titel di kancah domestik yang direbut Bayer Leverkusen.

Menurut laporan Mail Online, 'audisi' Tuchel akan kian mulus andai pelatih berusia setengah abad itu mampu membawa Bayern ke final Liga Champions, apalagi kalau bisa juara.

Saat ini, Bayern asuhan Tuchel tengah menatap laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 yang akan berlangsung di kandang Real Madrid pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB nanti, dengan agregat saat ini adalah 2-2.

Namun andai kata Bayern pun tersingkir di semifinal, kubu Manchester United kabarnya tetap mantap untuk mengontrak Tuchel sebagai pelatih baru.

Diklaim Mail Online, para petinggi Manchester United yakin Tuchel punya kapabilitas dan juga kharisma untuk memimpin klub sekaliber The Red Devils.

Tuchel sendiri sebagai pelatih memang sudah bergelimang trofi. Ia telah memenangi sederet gelar bergengsi, sebut saja DFB Pokal bersama Borussia Dortmund, Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain, hingga Liga Champions, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #juara #liga #champions #bersama #bayern #jalan #thomas #tuchel #menuju #manchester #united #bakal #mulus

KOMENTAR