Final Top Coffee Generasi Series Free Fire Digelar di Jakarta: 12 Tim Berebut Golden Ticket
Final Top Coffee Generasi Series Free Fire 
19:00
7 Januari 2024

Final Top Coffee Generasi Series Free Fire Digelar di Jakarta: 12 Tim Berebut Golden Ticket

– Top Coffee Generasi Series Free Fire kini telah memasuki babak final yang bergulir di Emporium Pluit Mall pada Minggu (7/1/2024).

Sebelum masuk ke babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series sendiri telah digelar sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia (Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat).

Tiga tim terbaik di tiap region berhak melaju ke TOP Arena. Total ada 30 tim yang terjaring dari Online Qualifier. Mereka kemudian digabung dengan enam tim undangan.

36 tim ini kemudian dibagi menjadi tiga grup berisi masing-masing 12 tim. Empat tim teratas di tiap grup ini berhak tampil di Grand Final yang berlangsung di 7 Januari 2023.

12 tim yang lolos ke Grand Final, yakni Depok Pride, Pasukan Selatan, Marawa, Try Hard Mase, Kagendra, Avengers, Pobless Team, VOXA Esports, JS Luxs, MBR Epsilon, Pandora MKS dan Attack Allstars.

Pemenang dari Final Top Coffee Generasi Series Free Fire mendapatkan kesempatan golden ticket bertanding di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 menuju PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Seperti diketahui turnamen ini diadakan karena melihat pesatnya perkembangan esports di Indonesia. Untuk itu, WINGS Food melalui TOP Coffee, mendukung ajang ini dengan mengusung semangat kampanye Generasi TOP.

Hal ini dilakukan untuk mendorong potensi anak muda Indonesia menjadi generasi unggul dalam berkarya dan berprestasi, salah satunya di bidang esports.

“Sejak lahir di tahun 2012, TOP Coffee sebagai kopinya orang Indonesia terus berinovasi dan mengikuti tren untuk selalu dekat dengan konsumen kami, baik dari sisi rasa maupun kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi TOP. Melihat tren esports, kami sangat bangga dapat mendorong bakat anak muda ke arah yang lebih serius menuju PRO Player esports. Dengan harapan, ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee,” kata Fransisca Vania Harista selaku Brand Manager TOP Coffee.

Free Fire merupakan game Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Mode battle royale Free Fire, mempertemukan 50 pemain di satu map yang sama untuk saling bertarung dan bertahan menjadi tim terakhir.

Muhammad Farchan Ridha atau akrab dikenal sebagai Manay, Coach EVOS Divine & Ex-PRO Player Free Fire Indonesia yang pernah memenangkan trofi nasional dan internasional Free Fire, turut hadir pada ajang Generasi TOP Series dan membagikan pengalamannya serta sejumlah tips kepada para peserta.

“Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat. Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi kedepannya. Kedua, bisa juga gabung ke komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain sekaligus memperkaya pengetahuan dari masukan lewat main bareng (mabar). Ketiga, minum kopi yang bikin seger dan fokus saat bermain, seperti minum TOP Coffee Gula Aren yang paling sering jadi andalanku sebelum bertanding,” ujar Manay. 

Sementara itu, Debora Imanuella selaku Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya babak final Generasi TOP Series.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi TOP Coffee yang telah menaruh dukungan terhadap potensi generasi muda Indonesia di bidang esports. Adanya kompetisi ini menambah wadah bagi talenta-talenta baru untuk lebih naik daun dan dapat mengasah kemampuan bermainnya dengan mental kompetisi yang baik. Harapannya, ajang seperti ini dapat memacu semangat anak muda dan mencetak generasi top, generasi yang unggul di bidang esports untuk Indonesia di ajang internasional,” kata Debora..

Selama ajang Generasi TOP Series, TOP Coffee hadir dengan berbagai varian kopi sachet instan favorit masyarakat mulai dari TOP Coffee Gula Aren, TOP Cappuccino, TOP Avocado hingga TOP Coffee White untuk menjaga fokus para pemain esports Free Fire.

Kolaborasi TOP Coffee dan Garena Free Fire Indonesia merupakan bentuk komitmen dalam mendukung semangat positif anak muda di bidang esports. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa ‘the good things in life should be accessible for all’ di mana TOP Coffee akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas terbaik bagi seluruh masyarakat.

Pemenang dari ajang Generasi TOP Series dan berbagai keseruan selanjutnya akan diumumkan pada kanal media sosial @topcoffeeid yang sayang dilewatkan oleh para pecinta esports.

Editor: Toni Bramantoro

Tag:  #final #coffee #generasi #series #free #fire #digelar #jakarta #berebut #golden #ticket

KOMENTAR