Calon Bintang Liverpool Aguibou Camara Batal Perkuat Timnas Guinea U-23? Ini Penyebabnya
Gelandang Guinea #18 Aguibou Camara (tengah) berebut bola dengan bek DR Kongo #12 Joris Kayembe (kanan) selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024. [SIA KAMBOU / AFP]
11:18
7 Mei 2024

Calon Bintang Liverpool Aguibou Camara Batal Perkuat Timnas Guinea U-23? Ini Penyebabnya

Jurnalis Guinea, Joueurs Guineens memberikan kabar yang bisa jadi menggembirakan bagi Timnas Indonesia U-23.

Salah satu pemain kunci Guinea, Aguibou Camara diperkirakan absen dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB karena sakit.

"Aguibou Camara absen pada pertandingan terakhir timnya dan masih belum kembali berlatih karena sakit. Oleh karena itu, pemain internasional Guinea itu dibatalkan untuk pertandingan play-off U23 melawan Indonesia," tulis Joueurs Guineens yang dilansir Suara.com, Selasa (7/5/2024).

Aguibou Camara sebenarnya jadi pemain penting Guinea, baik tim senior maupun kelompok usia.

Gelandang serang 22 tahun itu merupakan pemain klub raksasa Yunani, Olympiacos, yang saat ini dipinjamkan ke Atromitos.

Camara mampu mencatatkan 7 gol dan 5 assist dari 51 pertandingan buat Olympiacos. Dia bahkan sukses mengantarkan The Legend jadi kampiun Liga Yunani pada 2022.

Bakat Camara sempat menarik minat klub-klub raksasa Eropa. Liverpool dan AC Milan mengirim pemandu bakat saat sang pemain tampil membela tim senior Guinea di Piala Afrika 2023.

Meski demikian, Joueurs Guineens kemudian memposting unggahan jika Aguibou Camara setuju untuk datang dan menerima tantangan lolos ke Olimpiade Paris 2024 meskipun kondisinya sudah dalam masa pemulihan.

"Dia diperkirakan akan tiba dalam beberapa jam mendatang di dekat Paris," tulisnya melalui akun Instagram.

Di sisi lain, Joueurs Guineens juga mengabarkan bahwa Guinea U-23 juga memanggil empat nama yang berkiprah di klub Eropa. Mereka adalah Ilaix Moriba (Getafe), Saidou Sow (RC Starsbourg), Facinet Conte (SC Bastian), dan Ibrahim Diakite (Stade-Laussane).

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #calon #bintang #liverpool #aguibou #camara #batal #perkuat #timnas #guinea #penyebabnya

KOMENTAR