Klub vs Negara, Ini Faktor Utama Cerezo Osaka Ogah Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner saat berseragam Cerezo Osaka. (IG/j1league)
13:12
6 Mei 2024

Klub vs Negara, Ini Faktor Utama Cerezo Osaka Ogah Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

PSSI saat ini melobi supaya Cerezo Osaka mau melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23. Namun, ada satu hal yang membuat klub Liga Jepang tersebut ogah melakukannya.

Meski Piala Asia U-23 2024 telah rampung, tenaga Justin Hubner memang masih dibutuhkan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada 9 Mei mendatang. Laga ini sangat penting karena menjadi kesempatan terakhir bagi tim Garuda Muda bisa berlaga di Olimpiade.

Namun, Timnas Indonesia U-23 terancam tidak tampil dengan kekuatan terbaik lantaran masa 'peminjaman' Justin Hubner sudah selesai menyusul berakhirnya Piala Asia U-23 2024.

PSSI sudah mengirimkan surat ke Cerezo Osaka untuk sekali lagi meminjam jasa Hubner. Tetapi, untuk kali ini rasanya agak berat karena pemain serba bisa berusia 20 tahun itu dibutuhkan klub.

Plus, laga play-off Olimpiade ini juga bukan agenda resmi FIFA, yang membuat klub tak berkewajiban melepas pemain ke tim nasional.

Seperti dilansir media Jepang, Nikkan Sports, Cerezo Osaka sedang krisis bek tengah. Tim J League 1 di kasta tertinggi Liga Jepang itu tinggal mempunyai Koji Toriumi dan Kakeru Funaki sebagai palang pintu.

"Setelah partai perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak, Justin Hubner kembali ke Jepang. Cerezo berharap dia sudah selesai bersama Timnas Indonesia U-23, tenaganya dibutuhkan klub dengan adanya masalah cedera di pos bek tengah saat ini," tulis Nikkan Sports dilansir Senin (6/5/2024).

"Dia tidak bertahan dengan Timnas Indonesia U-23 untuk play-off Olimpiade Paris melawan Guinea U-23 di Prancis pada 9 Mei 2024."

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #klub #negara #faktor #utama #cerezo #osaka #ogah #lepas #justin #hubner #timnas #indonesia

KOMENTAR