Muntadher Kasih Jempol untuk Timnas Indonesia U-23, Tapi Jamin Singa Mesopotamia Tak Akan Mudah Dijinakkan
Bek Irak Mohammed Muntadher (kanan) merayakan pengundian pada pertandingan sepak bola grup A Piala Arab FIFA 2021 antara Irak dan Oman di Stadion Al-Janoub di kota Al-Wakrah, Qatar pada 30 November 2021. JACK GUEZ / AFP
18:12
2 Mei 2024

Muntadher Kasih Jempol untuk Timnas Indonesia U-23, Tapi Jamin Singa Mesopotamia Tak Akan Mudah Dijinakkan

Gelandang Irak Mohammed Muntadher sangat menghormati Timnas Indonesia U23, tim yang akan mereka hadapi di laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Muntadher mengakui jika Timnas Indonesia U23 adalah tim yang memiliki kualitas dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberhasilan Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan di perempat final menjadi sinyal bagi Irak untuk tampil all out di laga ini.

Gelandang Oman Ahmed al-Khamisi (Kiri) ditandai oleh gelandang Irak Amjed Attwan (tengah) dan bek Irak Muntadher Mohammed selama pertandingan sepak bola grup A Piala Arab FIFA 2021 antara Irak dan Oman di Stadion Al-Janoub di kota Al, Qatar -Wakrah pada tanggal 30 November 2021.JACK GUEZ / AFPGelandang Oman Ahmed al-Khamisi (Kiri) ditandai oleh gelandang Irak Amjed Attwan (tengah) dan bek Irak Muntadher Mohammed selama pertandingan sepak bola grup A Piala Arab FIFA 2021 antara Irak dan Oman di Stadion Al-Janoub di kota Al, Qatar -Wakrah pada tanggal 30 November 2021.JACK GUEZ / AFP

Muntadher menambahkan jika Irak siap mengerahkan potensi maksimalnya pada pertandingan melawan tim U23 Indonesia karena kemenangan di laga ini otomatis membuat mereka lolos ke Olimpiade 2024.

“Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka telah mencapai sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus," kata Muntadher dalam jumpa pers pralaga, Rabu (1/5/2024).

"Namun semua pemain kami sudah siap dan mudah-mudahan bisa meraih hasil bagus,” tambahnya.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang. Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia.”

“Saya berharap kami sukses dan lolos ke Olimpiade. Ini hanyalah sebuah peluang, ini adalah pertandingan sistem gugur.”

“Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk meminimalkan kesalahan. Staf pelatih akan mengembangkan strategi yang baik dan kami memiliki kepercayaan diri,” pungkasnya dikutip laman resmi AFC.

Pertandingan Irak vs Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #muntadher #kasih #jempol #untuk #timnas #indonesia #tapi #jamin #singa #mesopotamia #akan #mudah #dijinakkan

KOMENTAR