Tagar Pray For Sarip Menggema Usai Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Apa Maksudnya?
Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
15:06
30 April 2024

Tagar Pray For Sarip Menggema Usai Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Apa Maksudnya?

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalfa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dua gol Uzbekistan tercipta lewat sepakan Khusain Norchaev dan bunuh diri Pratama Arhan di babak kedua.

Namun, laga itu juga diwarnai beragam keputusan kontroversial wasit asal Tiongkok, Shen Yinhao.

Keputusan kontroversi lainnya adalah memberikan kartu merah kepada bek sekaligus kapten Rizky Ridho Ramadhani.

Bek Persija Jakarta itu didakwa melanggar pemain lawan, meski dari tayangan ulang kaki Ridho lebih dulu membuang bola dan tak memungkinkan untuk berhenti.

Uniknya, warganet menyoroti sepakan Ridho yang mengenai alat vital pemain Uzbekistan.

"#PrayForSarip," tulis unggahan akun Instagram @idextratime yang dilansir Suara.com, Selasa (30/4/2024).

Sarip yang dimaksud adalah sosok anak kecil yang sempat disebut-sebut seorang ibu karena alat kelaminya ditendang temannya. Suara sang ibu yang tak diketahui identiasnya itu kemudian viral di media sosial.

"Oy anak-anak kapling!! Siapa yang nendang tititnya si Sarip adeknya Alan? Pulang ngaji kesakitan tititnya. Kalau gak ada yang mau ngaku, nanti ditendang satu-satu, mau? Nangis pulang ngaji noh si Sarip noh," ucap sang ibu.

Meski kalah, peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris 2024 tetap terbuka. Mereka masih menghadapi perebutan tempat ketiga melawan Irak yang di semifinal kalah 0-2 dari Jepang.

Namun jika tetap gagal menang, nyawa Indonesia menuku Olimpiade Paris 2024 akan ditentukan dalam laga play off dengan wakil Afrika, Guinea.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #tagar #pray #sarip #menggema #usai #timnas #indonesia #uzbekistan #maksudnya

KOMENTAR