STY Masih Pede Timnas Indonesia U-23 akan Berlaga di Olimpiade Paris 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (pssi.org)
13:18
30 April 2024

STY Masih Pede Timnas Indonesia U-23 akan Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong atau STY masih memiliki keyakinan anak asuhannya bisa berlaga di Olimpiade 2024. Itu setelah Garuda Muda gagal mencapai babak final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke final usai dikalahkan Uzbekistan 0-2 di babak semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB. Kekalahan tersebut membuat kans Garuda Muda berlaga di Olimpiade Paris 2024 menjadi berkurang.

Tadinya, andai bisa mengalahkan Uzbekistan dan lolos ke final Piala Asia U-23 2024, tiket Olimpiade Paris otomatis didapat. Sebab, hanya juara, runner-up, dan peringkat tiga saja yang berhak berlaga di sana.

Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]

Kini, jalur selanjutnya untuk mendapat Olimpiade adalah dengan menjadi peringkat tiga di Piala Asia U-23. Tentu tidak mudah karena Timnas Indonesia U-23 akan melawan Irak pada 2 Mei mendatang.

Jika kalah, Garuda Muda juga masih punya peluang berlaga di Olimpiade. Syaratnya mengalahkan Guinea di babak play-off yang merupakan wakil dari Afrika.

"Saya selalu percaya pada diri saya dan pemain saya. Para pemain sangat yakin untuk ke Olimpiade," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim sebaik mungkin buat laga selanjutnya melawan Irak. Kemenangan tentu diincar oleh Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan.

"Kami masih punys peluang ke Olimpiade kami akan mempersiapkan yg terbaik selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #masih #pede #timnas #indonesia #akan #berlaga #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR