Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Anggota Exco PSSI Muhammad Minta Doa Masyarakat
Anggota Exco PSSI Muhammad Sungkar (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
18:36
29 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Anggota Exco PSSI Muhammad Minta Doa Masyarakat

Anggota Exco PSSI, Muhammad meminta semua elemen masyarakat Indonesia mendoakan Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23.

Kedua tim dijadwalkan bentrok pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Kemenangan akan membawa pasukan Garuda Muda ke final sekaligus memastikan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pria asal Solo itu meminta masyarakat untuk mendoakan skuad Garuda Muda agar mampu memberikan hasil terbaik saat menghadapi tim Uzbekistan.

"Kami meminta doa masyakat Indonesia agar kita menciptakan sejarah lolos Olimpiade 2024," kata Muhammad yang juga anggota termuda Exco PSSI kepada Suara.com.

Seperti diberitakan, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin malam WIB, 29 April 2024, dengan pertandingan ini memiliki arti krusial bagi kedua tim.

Dengan kemenangan melalui adu penalti atas Korea Selatan di perempat final, Timnas Indonesia U-23 mengantongi kepercayaan diri tinggi menjelang pertarungan tersebut.

Di fase grup, skuad Garuda Muda memberikan performa mengagumkan dengan mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1, meskipun sempat kalah dari Qatar dengan skor 0-2 pada pertandingan pembuka Grup A.

Sementara Uzbekistan, yang telah menunjukkan kapabilitas setara dengan Korea Selatan, juga tidak bisa dianggap remeh, terbukti dengan kemenangan mereka atas Arab Saudi di perempat final dan kinerja sempurna di fase grup.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #timnas #indonesia #uzbekistan #anggota #exco #pssi #muhammad #minta #masyarakat

KOMENTAR