Ernando Ari Ledek Pemain Korsel dengan Bergoyang usai Tepis Penalti, Ternyata untuk Balas Pemain Satu Ini
Momen Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari ledek pemain Timnas Korsel dengan bergoyang usai berhasil menepis tendangan penalti. (Twitter/@BolaBolaAja)
16:54
26 April 2024

Ernando Ari Ledek Pemain Korsel dengan Bergoyang usai Tepis Penalti, Ternyata untuk Balas Pemain Satu Ini

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari memiliki alasan melakukan selebrasi dengan bergoyang ketika berhasil menepis tendangan penalti pemain Timnas Korea Selatan (Korsel). Gaya Ernando saat meledek pemain lawan tersebut sempat jadi sorotan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengunci tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2023 usai mengalahkan Korsel lewat adu penalti. Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di waktu penuh, dilanjutkan dengan penalti dengan skor 11-10.

Momen adu penalti itu pun menjadi panas karena masing-masing pemain tak jarang menunjukkan psy war. Termasuk pemain Korsel yang terciduk melakukan selebrasi tak senonoh dengan menyodorkan kemaluannya ketika Arkhan Fikri gagal mengeksekusi bola.

Ernando Ari yang mengetahui yang hal tersebut pun membalas dengan selebrasi goyangan. Kiper Persebaya Surabaya ini berhasil menepis tendangan pemain Timnas Korsel dan bergoyang tepat di depannya.

"Pemain Korsel udah selebrasi gini tapi akhirnya kalah langsung dibales jogetan sama Ernando," tulis akun Twitter @BolaBolaAja dikutip Jumat (26/4/2024).

Selepas bergoyang sambil tertawa, Ernando dengan wajah yakin bahwa kesempatan Indonesia berhasil mencetak gol oleh penendang terakhir yakni Pratama Arhan.

Beruntung, tendangan Pratama Arhan menggetarkan jala lawan dan Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23, melanjutkan misinya untuk bertarung di perempat final Piala Asia U-23 menghadapi Timnas Korsel U-23. Melihat pengalaman Korsel yang kerap lolos hingga ke semifinal, Indonesia nyaris diragukan tampil maksimal.

Namun anak asuh Shin Tae-yong berhasil menunjukkan tajinya di turnamen kali ini, unggul pertama kali tapi berhasil disamakan Korsel dengan skor 2-2, Rizky Ridho cs mampu bertahan hingga waktu penuh.

Pertandingan yang berakhir dengan adu tos-tosan tersebut dimenangkan Indonesia dengan hasil 11-10.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #ernando #ledek #pemain #korsel #dengan #bergoyang #usai #tepis #penalti #ternyata #untuk #balas #pemain #satu

KOMENTAR