Hajar Timnas Indonesia, 3 Pemain Libya yang Bisa Direkrut Klub BRI Liga 1
Pemain timnas Indonesia dalam kepungan pemain Libya dalam laga uji coba (pssi.org)
15:09
7 Januari 2024

Hajar Timnas Indonesia, 3 Pemain Libya yang Bisa Direkrut Klub BRI Liga 1

Berikut tiga pemain Libya yang bisa direkrut klub-klub Liga 1 usai bertarung melawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia telah menuntaskan laga uji coba jelang Piala Asia 2023 melawan wakil Afrika, Libya, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 kemarin.

Dalam dua pertandingan uji coba tersebut, skuad Garuda harus dibuat tak berdaya dan menyerah di hadapan tim berjuluk The Mediterranean Knights tersebut.

Di laga pertama yakni Selasa (2/1/2024), Timnas Indonesia harus menerima dibantai oleh Libya dengan skor mencolok yakni 0-4.

Lalu di laga kedua yakni Jumat (5/1/2024), tim besutan Shin Tae-yong itu mulai bisa mengimbangi permainan Libya meski harus tumbang dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga uji coba tersebut, pecinta sepak bola Tanah Air tak hanya melihat kualitas pemain Timnas Indonesia saja, melainkan juga kualitas para pemain Libya.

Terlihat ada beberapa pemain Libya yang tampil moncer di laga uji coba melawan Timnas Indonesia dan dinilai cocok untuk direkrut oleh klub-klub BRI Liga 1 karena kualitas yang dimilikinya.

Lantas, siapa saja para pemain Libya yang bisa direkrut klub-klub Liga 1 usai tampil apik di laga uji coba melawan Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Ahmed Krawaa

Nama pertama yang mencuri perhatian di laga uji coba Timnas Indonesia vs Libya adalah Ahmed Krawaa. Dalam dua pertandingan uji coba itu, dirinya mampu mencetak dua gol bagi timnya.

Kualitas Ahmed Krawaa sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi. Di kompetisi kasta teratas Libya, ia mampu mencetak 5 gol dalam 8 laga bersama klubnya, Al Ahli Tripoli, di musim 2023/2024 ini.

Sayangnya, Ahmed Krawaa telah berusia 34 tahun. Meski begitu, melihat kualitasnya di laga uji coba Timnas Indonesia, dirinya diyakini bakal cocok bermain di Liga 1.

2. Osama Al Sourait

Klub-klub Liga 1 terbilang kerap merekrut pemain asing untuk lini pertahanan. Sehingga, bek Libya yang bernama Osama Al Sourait bisa menjadi opsi untuk direkrut.

Di dua laga uji coba kontra Timnas Indonesia, Al Sourait tampil apik dalam mengawal pertahanan Libya hingga sulit ditembus oleh para penggawa skuad Garuda.

Dengan usianya yang baru 23 tahun, Al Sourait bisa menjadi opsi untuk klub-klub Liga 1. Apalagi, dirinya punya catatan apik di kasta teratas Libya dengan bermain sebanyak 6 kali dan mencetak 1 gol.

3. Osama Al Shreimy

Jika membutuhkan gelandang jangkar yang andal dalam menyerang dan bertahan, klub-klub Liga 1 bisa melirik nama Osama Al Shreimy dari Libya.

Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu menjadi salah satu penampil terbaik Libya kala melawan Timnas Indonesia. Perannya membuat lini tengah skuad Garuda sulit berkutik untuk membangun serangan.

Dalam menyerang, pemain berusia 22 tahun itu juga mampu mencetak satu gol kala Libya menang 2-1 atas Timnas Indonesia dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Arif Budi

Tag:  #hajar #timnas #indonesia #pemain #libya #yang #bisa #direkrut #klub #liga

KOMENTAR