3 Pemain Ini Hebat, Shin Tae-yong Bisa Andalkan Lawan Korea Selatan, Ada Debutan
Gelandang Muda Timnas Indonesia, Arkhan Fikri (Instagram/arkhanfikri)
14:12
23 April 2024

3 Pemain Ini Hebat, Shin Tae-yong Bisa Andalkan Lawan Korea Selatan, Ada Debutan

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 tanpa Nathan Tjoe-A-On di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. SC Heerenveen, klub Nathan di Belanda, membutuhkannya untuk pertandingan mereka melawan PSV Eindhoven yang dijadwalkan pada Kamis, 25 April.

PSSI telah mengumumkan bahwa Nathan Tjoe-A-On hanya akan bermain untuk Timnas Indonesia U-23 selama fase grup turnamen. Setelah Timnas U-23 Indonesia melangkah ke perempat final, Nathan, yang berumur 22 tahun, perlu kembali ke klubnya.

Nathan telah menjadi komponen kunci dalam taktik yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong selama babak penyisihan grup.

Meskipun ia dimainkan di luar posisi aslinya sebagai bek kiri, penampilannya di lini tengah cukup menonjol, sehingga ia menjadi bagian integral dari skuad.

Dalam laga melawan Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong memiliki beberapa alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nathan.

Inilah 3 pemain yang bisa dimainkan Shin Tae-yong dalam pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan U-23.

1. Justin Hubner

Justin Hubner adalah kandidat utama yang dapat diandalkan oleh Shin Tae-yong untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan oleh Nathan.

Saat bermain di Piala Asia 2023, pemain dari Cerezo Osaka ini sudah terbukti sebagai gelandang bertahan di Timnas Indonesia senior. Keahlian Hubner dalam membaca situasi permainan adalah kelebihan utamanya yang sangat berguna.

2. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri dikenal dengan kegigihannya dan kemampuan lari yang cepat yang membantu dalam mengatasi lawan.

Hal ini sangat penting menghadapi tim Korea yang terkenal dengan gaya permainan yang agresif dan cepat dalam serangan. Arkhan juga memiliki keahlian dalam memberikan umpan yang akurat yang mendukung serangan Timnas U-23 Indonesia.

3. Ikhsanul Zikrak

Pemain baru di Timnas Indonesia U-23, Ikhsanul Zikrak, dapat dipilih oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan Nathan dalam duel melawan Korea.

Dengan kemampuannya dalam mencetak gol, Ikhsanul bisa menjadi kunci bagi Timnas Indonesia U-23. Ia telah menunjukkan produktivitasnya di Borneo FC dengan mencetak dua gol dari sembilan pertandingan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #hebat #shin #yong #bisa #andalkan #lawan #korea #selatan #debutan

KOMENTAR