Timnas Indonesia U-23 akan Melawan Korea Selatan, PSSI Kembali Lobi Klub Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On (kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (Instagram/nathantjoeaon)
12:00
23 April 2024

Timnas Indonesia U-23 akan Melawan Korea Selatan, PSSI Kembali Lobi Klub Nathan Tjoe-A-On

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan PSSI sedang melakukan lobi dengan SC Heerenveen selaku klub Nathan Tjoe-A-On. Ini supaya sang pemain bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23 untuk pertandingan melawan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Mengingat lawan yang dihadapi cukup tangguh, hadirnya Nathan Tjoe sangat berguna bagi Garuda Muda.

Nathan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana Grup A kontra Qatar U-23, Senin (15/4/2023). Meski baru tiba di Qatar, Nathan langsung diturunkan di babak kedua.

Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On di laga melawan Qatar U-23 (pssi.org)Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On di laga melawan Qatar U-23 (pssi.org)

Ia juga tampil penuh saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0 pada 18 April. Nathan juga berkontribusi besar saat tim Merah Putih habisi Yordania 4-1 pada 21 April lalu.

Namun, selepas laga kontra Yordania, Nathan Tjoe meninggalkan Timnas Indonesia U-23 untuk kembali ke klubnya. Diketahui, ternyata SC Heerenveen hanya melepas Nathan sampai Garuda Muda lolos ke delapan besar.

Oleh sebab itu, saat ini PSSI tengah lobi SC Heerenveen. Sumardji berharap Nathan Tjoe bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23.

"Federasi sedang berusaha (berkomunikasi) ke klubnya agar ada kelonggaran untuk (Nathan) bisa kembali bergabung," kata Sumardji saat dihubungi awak media, Senin (22/4/2024).

Belum ada informasi resmi apakah Nathan bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23. Namun, jika tidak Pelatih Shin Tae-yong akan kehilangan sebagian kkekuatan Garuda Muda.

Apalagi, STY menargetkan Timnas Indonesia U-23 bisa berlaga di Olimpiade. Meski punya kans besar, tanpa Nathan Tjoe akan sedikit berat.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #akan #melawan #korea #selatan #pssi #kembali #lobi #klub #nathan #tjoe

KOMENTAR