2 Pemain Timnas Indonesia Masuk Daftar Top Skor Jelang Perempat Final Piala Asia U-23
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania (pssi.org)
18:24
22 April 2024

2 Pemain Timnas Indonesia Masuk Daftar Top Skor Jelang Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/04/204) malam WIB. Skor akhir 1-4 untuk Indonesia U-23, mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan mengamankan posisi kedua di klasemen Grup A, lolos ke perempat final bersama Qatar U-23.

Lawan Timnas Indonesia U-23 di babak berikutnya akan ditentukan oleh pemenang antara Jepang U-23 dan Korea Selatan U-23.

Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan dan Komang Teguh, meraih posisi dalam daftar top skor Piala Asia U-23 2024.

Marselino mencetak dua gol saat melawan Yordania, sedangkan Komang mencatat gol ke gawang Australia dan Yordania.

Kedua pemain tersebut, meskipun bukan penyerang, mampu menunjukkan kontribusi besar. Marselino berperan sebagai gelandang, sementara Komang adalah pemain bertahan.

Marselino dan Komang Teguh berbagi peringkat kedua dalam daftar top skor bersama pemain Vietnam dan Tajikistan, Bui Vi Hao dan Rustam Soirov.

Abdullah Radif, Aiman Yahya (Arab Saudi), dan Lee Young-Jun (Korea Selatan) memimpin sebagai pencetak gol terbanyak dengan masing-masing tiga gol.

Arab Saudi menjadi negara paling produktif dengan 9 gol dari 5 pemain.

Justin Hubner dari Timnas Indonesia U-23 mencatatkan satu gol bunuh diri saat melawan Yordania pada 21 April di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doba, Qatar.

Berikut adalah daftar top skor Piala Asia U-23 2024:

- Abdullah Radif (Arab Saudi), Aiman Yahya (Arab Saudi), Lee Young-Jun (Korea Selatan) dengan 3 gol.

- Bui Vi Hao (Vietnam), Rustam Soirov (Tajikistan), Komang Teguh (Indonesia), Marselino Ferdinan (Indonesia) dengan 2 gol.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #masuk #daftar #skor #jelang #perempat #final #piala #asia

KOMENTAR